Menghadapi Kesiapan New Normal, Kapolres Serang Kunjungi Pasar Tradisional

Kapolres Serang AKBP Mariyono, saat kunjungi Pasar Ciruas. (Foto: TitikNOL)
Kapolres Serang AKBP Mariyono, saat kunjungi Pasar Ciruas. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Dalam rangka kesiapan New Normal pandemi Covid-19, Kapolres Serang bersama sejumlah pejabat utama Polres Serang dan Kapolsek Ciruas, melakukan kunjungan mendadak ke sejumlah pasar tradisional.

Kunjungan Kapolres dilakukan untuk mengetahui aktivitas masyarakat Kabupaten Serang dalam menjalankan new normal namun tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Kunjungan ke tempat publik ini untuk mengetahui sejauh mana kesiapan masyarakat dalam menghadapi New Normal dalam menjalankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran pandemi Covid-19," ungkap Kapolres Serang AKBP Mariyono disela-sela kegiatan, Sabtu (30/5/2020).

Dalam rangka kesiapan New Normal, Kapolres Serang melakukan pengecekan kepada pengunjung, khususnya pedagang dalam dengan memeriksa kelengkapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan melaksanakan pengecekan hand sanitizerd, social distancing dan penggunaan masker.

"Kita berikan imbauan agar melaksanakan aktifitas sesuai protokol kesehatan. Bagi pedagang yang tidak melengkapi hand sanitizer, kita berikan. Bagi pengunjung yang tidak mengenakan masker juga, kami bagikan masker," ungkap Kapolres.

Dalam rangka kesiapan New Normal ini, lanjut Kapolres, dirinya telah menginstruksikan kepada seluruh personil jajaran Polres Serang aktif anjangsana ke masyarakat untuk terus memberikan pemahaman atau imbauan tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

"Kita tekankan kepada seluruh personil untuk rutin temui masyarakat. Dengan menjalankan protokol kesehatan, tentunya kita semua berharap pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan masyarakat bisa beraktifitas normal," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengecek ketersediaan atau harga kebutuhan pokok. Dalam pemantauan secara langsung ini, Kapolres menyebutkan segala jenis kebutuhan pokok di pasar tradisional terbilang lengkap, begitupun dengan harga-harga masih dalam kondisi stabil.

"Alhmadulillah semua jenis kebutuhan pokok tersedia di seluruh pasar tradisional yang saya kunjungi. Bagitupun dengan harga-harga terbilang stabil," tandasnya. (HAR/TN1)

Komentar