Naas! Seorang Pekerja Pembuat Kusen Tewas Kesetrum

Ilustrasi tewas tersengat listrik. (Dok:net)
Ilustrasi tewas tersengat listrik. (Dok:net)

CILEGON, TitikNOL - Seorang pekerja panglong kayu pembuat kusen di lingkungan Bujang Gadung RT 02 RW 03, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon tewas kesetrum, Kamis (12/5/2016) pukul 10:00 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun, korban Nurwahid (20) harus meregang nyawa ketika tengah menghaluskan kusen di tempat kerjanya. Meskipun sempat dibawa ke Puskesmas, namun nyawa korban tidak dapat terselamatkan.

Petugas Polsek Pulomerak yang datang ke lokasi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolsek Pulomerak Kompol Muhammad Yosa Hadi mengatakan, saat kesetrum korban  tengah menghaluskan kusen. "Saat kejadian korban sempat berteriak minta tolong. Setelah mendengar suara teriakan, rekan korban bernama Wirahari langsung menolong korban dengan cara mencabut aliran listrik," jelas Kapolsek kepada wartawan.

Dikatakannya, setelah aliran listrik berhasil dicabut, korban sudah dalam keadaan tak sadarkan diri sehingga langsung dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapat pertolongan pertama. Namun, nyawa korban tidak berhasil diselamatkan.

"Mungkin korban ini tewas akibat alat yang digunakan untuk menghaluskan kusen terkelupas dan tersentuh tangan korban, hingga akhirnya kesetrum," terang Kapolsek.

"Rencanannya jenazah akan dibawa pulang ke kampung halalamannya, Jepara, Jawa Tengah," tutupnya. (Ardi/red)

Komentar