Perketat Prokes, Gereja HKBP Larang Anak dan Lansia Ikut Perayaan Natal

Gereja HKBP resort Serang. (Foto: TitikNOL)
Gereja HKBP resort Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Jelang perayaan Natal 2020, gereja HKBP resort Serang dipastikan hanya akan dihadiri oleh 45 persen jemaat dari kapasitas gereja 800 orang atau sekitar 300 jemaat. Sementara sisanya akan mengikuti secara live streaming di rumah masing-masing.

Timbul Mangasi Simorangkir, Pendeta Fungsional HKBP Serang menjelaskan, kali ini pihak gereja mengikuti aturan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah. Dari mulai fasilitas cuci tangan di depan gereja, handsanitizer, cek suhu tubuh, jaga jarak hingga tulisan pencegahan virus covid19.

"Persiapan protokol kesehatan covid19 ini dilakukan, karena kami mau sehat. Jadi jauh sebelumnya sudah diumumkan dan gedung ini hanya dihadiri 300 orang dan harus membawa kartu ibadat boleh masuk yang tidak punya tidak boleh masuk," kata Timbul, Rabu (23/12/2020).

Timbul juga mengatakan, pihak gereja juga mengurangi aktivitas perayaan natal, dari mulai pembatasan waktu hingga pengurangan agenda kegiatan, sesuai anjuran dari pemerintah.

"Untuk jemaat dibatasi kurang dari setengah 45 persen yang hanya bisa masuk dan anak anak 12 tahun tidak boleh dan lansia 60 ke atas dibatasi tidak boleh. Kegiatan ibadatnya juga dibatasi baik waktu dan lainnya sudah dikurangi," ungkapnya.

Tentunya, dalam perayaan natal di tengah pandemi covid19 ini, menurut Timbul berbeda dari biasanya. Namun, tidak menghilangkan sukacita perayaan natal.

"Tentunya dengan harapan virus covid19 ini hilang di muka bumi ini," tukasnya. (Gat/TN1)

TAG natal
Komentar