Polres Serang Kota Diresmikan, Ini Nama Pimpinannya

Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat melantik AKBP Komarudin menjadi Kapolresta Serang. (Foto: TitikNOL)Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat melantik AKBP Komarudin menjadi Kapolresta Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Polres Serang Kota resmi terbentuk. Kasubdit Registrasi dan Identifikasi (Regident) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Banten AKBP Komarudin, ditampuk menjadi Kapolresta Serang.

Pelantikan yang dipimpin oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo ini dilakukan di Alun-alun Barat, Kota Serang, Senin (19/12/2016). Selain melantik Kapolresta, turut dilantik ratusan personel kepolisian yang nantinya akan mengisi sejumlah posisi di Polresta Serang.

Dikatakan Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo usai melantik, bahwa seluruh personel yang baru saja dilantik akan segera dialihkan secara bertahap sesuai dengan posisi dan jabatan masing-masing.

"Personel sudah penuh dan opresional akan diserahkan secara bertahap, setelah bangunan Polresta sudah terbentuk. Ini kan sifatnya gedung sementara," katanya.

Adapun fungsi dan tugas Polresta, lanjut Kapolda, masih bersama dengan Polres Kabupaten, yakni melakukan pengamanan dan tugas serta fungsi selayaknya Polres.

"Tugas apapun masih bersama dengan Polres yang dulu, jadi tidak ada kendala. Semuanya masih berjalan bersama, hanya tinggal melanjutkan saja," lanjutnya.

Kapolda berharap, dibentuknya Polresta mempu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya dalam penegakan hukum kriminal di wilayah Kota Serang. (Meghat/red)

Komentar