Puncak Arus Mudik Nataru di Tol Tangerang - Merak Diprediksi Naik 9,06 Persen

Ilustrasi. (Dok: Kabar24)
Ilustrasi. (Dok: Kabar24)

SERANG, TitikNOL - Astra Tol Tangerang - Merak atau PT Marga Mandalasakti, memprediksi kepadatan volume kendaraan pada natal dan tahun baru (Nataru) naik 9,06 persen. Mengingat, puncak arus mudik terjadi pada Rabu (23/12/2020).

“Arus mudik ya, itu memang terjadi sama di tanggal 23 Desember 2020 atau minus 3 dan puncak arus liburan itu di minus 2 atau plus 2. Adapun prediksi lalin hari ini, kami memprediksikan naik 9,06 persen dari lalin harian normal pandemi atau sebanyak 160 ribu kendaraan. Sekitar seperti itu,” kata Kepala Departemen Humas ASTRA Tol Tangerang-Merak, Rawiah Hijjah.

Rawiyah berujar, selama pandemi, volume kendaraan yang melintas di tol Tangerang - Merak mengalami peningkatan yang signifikan.

Bahkan, kenaikan kepadataan kendaraan pada malam ini bisa lebih tinggi dari prediksi. Terlebih, kepadataan kedaraan pada tanggal 22 Desember 2020 mencapai 161 ribu.

“Jika dibandingkan dengan rata-rata harian pandemi, hitungannya dari Januari sampai November naik sekitara 10 persen. Kalau hari ini kami prediksi kenaikannya 9 persen. Bisa saja lebih dari prediksi kami, karena yang kemarin juga lebih naik dari yang diprediksikan,” ujarnya.

Sedangkan untuk puncak arus balik, pihaknya memprediksi akan terjadi pada tanggal 3 Januari 2021. Sebab, biasanya kebanyakan masyarakat akan melakukan liburan atau hanya sekedar mudik pada tahun baru.

“Segi puncak liburan hari ini dan prediksi arus balik liburan 3 Januari 2021,” jelasnya. (Son/TN1)

Komentar