Ratusan Rumah Warga di Kota Tangerang Terendam Banjir Kiriman Bogor

Banjir yang melanda Kelurahan Panunggangan Barat, Cibodas, Kota Tangerang. (Foto: TitikNOL)Banjir yang melanda Kelurahan Panunggangan Barat, Cibodas, Kota Tangerang. (Foto: TitikNOL)

KOTA TANGERANG, TitikNOL - Banjir kiriman dari Bogor rendam ratusan rumah warga di Kota Tangerang. Sedikitnya, dalam musibah itu 700 rumah warga di Kelurahan Panunggangan Barat, Cibodas, tergenang air.

Musibah banjir kiriman itu diketahui datang secara tiba-tiba melalui Kali Cisadane, pada Jum'at (26/4/2019) dini hari.

Saat banjir kiriman datang, ratusan warga tampak panik dan tak sempat menyelamatkan barang berharganya. Salah satunya yang dialami Mumu Muttaqin (45) ketua RT 01/07, Kelurahan Panunggan Barat, Cibodas.

Ketua RT itu, harus merelakan barang-barang elektroniknya yang mati akibat terendam genangan air. Bahkan sejumlah surat berharga lainnya turut terendam.

"Saya tidak sempat menyelamatkan barang-barang berharga, saya terbangun saja air sudah tinggi sekitar 40 centi meter. Bicara kerugian, banyaklah pak. Saya hanya berharap pekerjaan tanggul cepat selesai agar peristiwa ini tidak terjadi lagi," kata Mumu saat dijumpai dilokasi, Jum'at (26/4/2019).

Senada, banjir kiriman juga dikeluhkan warga lainnya, salah satunyaTini (38). Ibu dua anak itu saat dijumpai wartawan di lokasi tengah sibuk menjemur sertifikat tanah.

"Ini lagi jemur sertifikat dan ijazah. Surat berharga ini tidak sempat saya selamatkan, almari saja sudah terendam air tadi malam," ungkap Tini.

Pantauan di lokasi, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, mengunjungi lokasi banjir. Tampak Pemkot setempat tengah mendirikan dapur umum, tenda darurat untuk kebutuhan warga. (Don/TN1).

Komentar