Selasa, 23 Juli 2024

Salurkan Aspirasi, Si Doel Datang ke Universitas Faletehan Serang

SERANG, TitikNOL - Rano Karno atau yang akrab di panggil si Doel yang kini menjabat sebagai anggota Komisi X DPR RI mendatangi Universitas Faletehan Serang untuk memberikan Kartu indonesia Pintar bagi 150 Mahasiswa dan bantun untuk pembangunan Laboratorium sebesar Rp498 juta bagi Universitas Faletahan, Rabu (13/7/2022).

Selain penyerahan Kartu indonesia pintar dan bantuan, dalam acara tersebut mantan orang nomor 1 di banten juga memberikan motifasi bagi para mahasiswa untuk memanfaatkan waktu semaksimal mungkin selama belajar di perguruan tinggi serta berpesan agar berguna dan berperan untuk kemajuan Banten kedepanya.

"Menyalurkan aspirasi KIP dan juga selain 8 semester gratis juga tiap bulan mendapatkan bantuan. Pesan saya kepada anak-anak, selesaikan kuliah tepat waktu. Jangan sampai menjadi gagal, supaya jerih payah saya sebagai DPR yang menjaring aspirasi bermanfaat," ungkap Rano Karno yang juga Politisi PDI Perjuangan ini.

Mantan Gubernur Banten yang saat ini menjadi anggota komisi X tersebut juga berharap semoga banten bangkit setelah pandemi covid 19, serta dengan di tunjang tol serang panimbang yang telah dapat di gunakan juga berharap perekonomian serta pembangunan di banten segera merata.

"Setelah masa pandemi ini selesai, pembangunan di Banten akan lebih cepat. Terlebih lagi sudah dibangunnya Tol Serang-Panimbang,"

Selain di Universitas Faletehan, ia juga sudah mendorong KIP di Universitas Muhamadiyah Jakarta (UMJ), Universitas Muhamadiyah Tangerang (UMT), Ahmad Dahlan, UNCA

"Ada sekitar 7 universitas yang kita dorong untuk menerima KIP melalui aspirasi," ungkap Rano.

Sementara itu Muhamad Zidan Nugraha, Presma Universitas Faletehan menyampaikan apresiasinya terhadap peran pemerintah berkontribusi bagi mahasiswa,bl bahwa dengan kehadiran Rano Karno adalah angin segar bagi para mahasiswa setelah pandemi covid -19 serta sebagai recoveri ekonomi bagi mahasiswa.

"Tentunya ini juga menjadi inspirasi terhadap sosok Rano Karno atas perjuangannya untuk Banten. Serta figurnya terkait perjalanan hidupnya mulai dari nol hingga menjadi gubernur," ungkapnya. (TN)

Komentar