Siswa Baru SMK 1 Muhammadiyah Rangkasbitung Ikut Bela Negara

Suasana kegiatan bela negara yang diselenggarakan SMK 1 Muhammadiyah Rangkasbitung. (Foto: TitikNOL)Suasana kegiatan bela negara yang diselenggarakan SMK 1 Muhammadiyah Rangkasbitung. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Sebanyak 130 calon siswa baru mengikuti kegiatan bela negara yang diselenggarakan SMK 1 Muhammadiyah Rangkasbitung di Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan wajib diikuti bagi para calon siswa baru SMK 1 Muhammadiyah Rangkasbitung

"Acara bela negara diikuti calon siswa baru. Kami bekerjasama dengan Kodim 0603 Lebak dan Polres Lebak untuk membantu pembinaan mental dan disiplin,"kata Kepala SMK 1 Muhammadiyah Charis Khadapi, Senin (16/7/2018) kepada wartawan.

Menurut Charis, para siswa bukan hanya mendapatkan pendidikan pelatihan bela negara tetapi juga ada penyuluhan terkait penggunaan media sosial yang positif. Kemudian sosialisasi anti narkoba dan terorisme yang saat ini ditangani TNI-POLRI.

"Ini wajib diikuti bagi calon siswa dimana mereka mengenal lingkungan sekolah dan lingkungan kerja. Karena kami menghadirkan beberapa perwakilan dari dunia kerja yang akan menyampaikan prosfek dari kompetensi mereka miliki hasil dari proses belajar di SMK Muhammadiyah,"tukas Charis seraya berharap kedepan generasi muda memjadi tangguh dan memiliki sikap patriotik untuk bangsa Indonesia. (GunTN2)

Komentar