Siswa SMAN 1 Rangkasbitung Raih Medali Emas FLS2N

Raihan Ismat peraih medali emas di bidang seni kriya putra dan Adinda Putri Sundani peraih medali perak di bidang seni kriya putri di ajang FLS2N tingkat Provinsi Banten 2017. (Foto: Ist)
Raihan Ismat peraih medali emas di bidang seni kriya putra dan Adinda Putri Sundani peraih medali perak di bidang seni kriya putri di ajang FLS2N tingkat Provinsi Banten 2017. (Foto: Ist)

LEBAK, TitikNOL - Dua pelajar SMAN 1 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, berhasil menjadi yang terbaik pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Banten, yang telah digelar pada tanggal 21-23 Agustus 2017 di Hotel Marbella Serang Banten.

Kedua siswa itu yakni Raihan Ismat, yang telah berjaya dan meraih medali emas di bidang seni kriya putra dan Riksa Yuga Utama, yang juga sukses meraih medali emas di bidang solo gitar putra.

Selain meraih dua medali emas, sekolah favorit dan unggulan di Kabupaten Lebak itu juga meraih medali perak dari cabang seni kriya putri atas nama Adinda Putri Sundani.

Kepala SMAN 1 Rangkasbitung Iva Havidania, mengaku sangat bangga atas torehan prestasi yang telah diraih anak didiknya pada FLS2N tingkat Provinsi Banten, dengan meraih 2 medali Emas dan 1 medali perak.

"Keberhasilan 3 siswa SMAN 1 Rangkasbitung tidak terlepas dari polesan pelatih andal Ella Febriana (solo gitar) dan Asep Sofyan (seni kriya) yang keduanya juga alumni SMAN 1 Rangkasbitung," ujar Iva Havidana, Selasa (5/9/2017).

Selain itu kata Iva, semua ini juga berkat arahan, bimbingan dan kerja keras semua pihak, khususnya para Guru SMAN 1 Rangkasbitung, bagian tata usaha, ketua beserta pengurus Komite, serta Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD) Kabupaten Lebak.

"Para siswa tersebut selanjutnya akan mengemban tugas berat untuk mengikuti lomba serupa pada tingkat Nasional mewakili Provinsi Banten yang akan di gelar di Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) September ini," ungkap Iva.

Terpisah, Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Lebak Sargawi Wisastra, mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih oleh para siswa SMAN 1 Rangkasbitung dan berharap bisa menjadi juara di tingkat Nasional. (Gun/red)

TAG siswa
Komentar