Supir Ngantuk, Truk Tepung Tabrak Pembatas Tol

Kondisi truk fuso yang terperosok di pembatas jalan Tol. (Foto: TitikNOL)Kondisi truk fuso yang terperosok di pembatas jalan Tol. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Sebuah truk fuso muatan 22 ton tepung terperosok dan menabrak pembatas jalan di kilometer 90 Tol Tangerang-Merak. Tepatnya, di Kelurahan Panggung Rawi, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Jumat (17/6/2016), dinihari pukul 04:30 WIB.

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, truk fuso nomor polisi BE 9532 CM muatan tepung dari Surabaya yang akan dikirim ke Teluk Betung, Bandar Lampung itu, terperosok karena diduga sang sopir mengantuk saat mengemudi sehingga tidak bisa mengendalikan stir.

Waris (26), sopir truk fuso mengakui jika dirinya mengantuk saat mengemudikan kendaraan. 

"Saat menabrak pembatas jalan, ban depan dua-duanya lepas. Untung aja  saya sama Andri (kenek) langsung menyelamatkan diri sehingga tidak mengalami luka-luka sedikit pun," jelasnya.

Ia melanjutkan, karena dalam kondisi  ngantuk, makanya dirinya tidak bisa mengendalikan stir dengan baik.

Sementara pihak PT Marga Mandalasaksi (MMS), baru bisa melakukan evakuasi jika muatan truk fuso tersebut sudah dipindahkan dengan kendaraan lain. “Supaya bebannya tidak terlalu berat. Tadi, petugas tol juga sudah ngecek  ke lokasi," tutupnya. (Ardi/rif)

Komentar