Tak Kuat Nanjak, Truk Pembawa Crane Terguling

Truk trailer membawa crane terguling saat tak mampu melaju ditanjakan. (Foto:TitikNOL)Truk trailer membawa crane terguling saat tak mampu melaju ditanjakan. (Foto:TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Truk trailer membawa crane mengalami kecelakaan tunggal di ruas jalan Merak - Bojonegara tepatnya di Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Kota Cilegon, Rabu (2/3/2016).

Kecelakaan truk trailer dengan nomor polisi B 9670 UIV yang dikemudikan oleh Joko Santoso (37) tidak kuat untuk menaklukan tanjakan Suralaya, akibatnya truk terguling.

"Kalau korban alhamdulillah tidak ada.Karena saat kejadian sopir langsung keluar dari kendaraan. Sopir juga langsung  minta kendaraan yang ada dibelakangnya agar tidak mendekat atau mundur karena khawatir akan tertabrak," Ujar Kanit Lantas Polsek Pulomerak, AKP Sudarman kepada awak media.

Untuk menghindari kemacetan semakin panjang, petugas Kepolisian mengarahkan kendaraan yang akan melalui lokasi kejadian dialihkan ke jalur alternatif . Sedangkan kendaraan besar kita minta untuk berbalik arah atau menunggu sampai truk trailer berhasil dievakuasi.

Sementara itu, sang supir Joko Santoso mengaku, crane yang dibawanya akan diturunkan di kawasan Salira untuk proyek PLTU.

"Saya sudah sering bawa crane, tapi baru kali ini tidak bisa menanjak . Mungkin berat crane yang mencapai 60 ton tidak sesuai dengan kekuatan mesin truk trailer yang saya bawa," katanya. (Ar/red)

Komentar