Tiga Toko Elektronik di Cilegon Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp2 M

Kobaran api saat menghanguskan tiga toko di Jalan Apolo Cilegon. (Foto: TitikNOL)Kobaran api saat menghanguskan tiga toko di Jalan Apolo Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Tiga bangunan toko elektronik dan audio yang terletak di Jalan Apolo tepatnya di depan eks Matahari Lama, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon terbakar. Kebakaran terjadi pada Minggu (15/9/2019) dini hari tadi sekira Pukul 00.30 WIB.

Informasi yang berhasil dihimpun, kobaran api pertama kali diketahui oleh warga sekitar. Api yang begitu cepat membesar langsung menghanguskan tiga unit bangunan yakni toko Terang milik Rendi, Toko Tunas Baru milik Siunar dan Toko Tunas milik Apeng.

Barang-barang elektronik yang ada di dalam tiga toko tersebut semua hangus terbakar dan tidak sempat diselematkan oleh pemiliknya.

Sementara lima unit mobil pemadam milik Pemkot Cilegon diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Kurang lebih dua jam, api baru berhasil dipadamkan.

“Ada 20 personel kita diterjunkan. Api baru bisa dipadamkan pada pukul 03.00 WIB,” ujar Komandan Pleton Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelematan Kota Cilegon, Heri Istrada, Minggu (15/9/2019).

Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik .Namun, untuk memastikannya kasus kebakaran sudah ditangani Polres Cilegon.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun kerugian ditaksir sekitar Rp2 miliar (Ardi/Tn1).

Komentar