Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, TMMD ke 106 Tahun 2019 Kodim Lebak Bangun Jalan

Letkol Kav Yudha Setiawan Dandim 0603/Lebak. (Foto: TitikNOL)Letkol Kav Yudha Setiawan Dandim 0603/Lebak. (Foto: TitikNOL)

LEBAK, TitikNOL - Kodim 0603/Lebak akan melaksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun 2019 di Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak.

Kegiatan TMMD itu akan difokuskan pada pekerjaan fisik pembukaan dan pengerasan badan jalan penghubung Desa Cipadang dengan Desa Pasindangan sejauh 7 kilometer.

Demikian diungkapkan Letkol Kav Yudha Setiawan, Dandim 0603/Lebak selaku Dansatgas TMMD ke-106 di Makodim kepada wartawan, Selasa (17/9/2019).

"Untuk pelaksanaannya sendiri akan kita mulai di bulan Oktober, yang Insha Allah nanti kita akan buka tanggal 2 Oktober dan ditutup nanti pada tanggal 31 Oktober," ujar Yudha Setiawan.

Menurutnya, karena dalam kegiataan program TMMD ini pekerjaannya cukup besar dan banyak yang perlu dikerjakan, khususnya sasaran fisik karena harus membuka badan jalan dan pengerasan sepanjang 7 kilometer.

Oleh karena itu kata Yudha, pekerjaan cukup berat, maka dimulai sejak pertengan bulan Juni lalu, Kodim Lebak sudah melaksanakan Pra TMMD.

"Sampai dengan sekarang Pra TMMD ini masih berjalan, sehingga diharapkan nanti pada saat bulan Oktober bisa nanti terkejar. Dan sampai akhir bulan Oktober nanti bisa terselesaikan," imbuh Yudha.

TMMD adalah salah satu wujud Operasi Bhakti TNI yang merupakan program terpadu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Masyarakat khususnya petani disana, berkeinginan memiliki akses jalan yang memadai. Mereka ingin dalam menjual hasil pertaniannya seperti padi dan karet disana, tidak harus memikul lagi hasil dagangannya menuju ke pasar, karena kendaraan motor dan mobil bisa masuk kesana," tukas Dandim Lebak, (Gun/TN1)

Komentar