Tingkatkan Kreativitas, Mahasiswa Mesin Untirta "Ngebengkel"

Peresmian Bengkel Jurusan Pendidikan Tehnik Mesin (PTM), Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, yang di resmikan langsung Dekan FKIP. (Foto: Dokumentasi Panitia)
Peresmian Bengkel Jurusan Pendidikan Tehnik Mesin (PTM), Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, yang di resmikan langsung Dekan FKIP. (Foto: Dokumentasi Panitia)

SERANG, TitikNOL - Mahasiswa jurusan Pendidikan Tehnik Mesin (PTN) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), menggelar kegiatan buka bengkel dan donor darah, di halaman kampus C Untirta, di Ciwaru, Kota Serang, Rabu (29/3/2017). kegiatan itu digelar untuk memperingati milad yang ke-2 tahun PTM.

Dekan FKIP Untirta Aceng Hasani yang hadir di acara itu, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh para mahasiswa. Dirinya mengaku jarang menghadiri kegiatan mahasiswa, namun melihat kreativitas mahasiswa PTM, dirinya merasa tertarik untuk menghadiri acara itu.

"Saya sangat jarang menghadiri acara kemahasiswaan. Biasanya Wakil Dekan III saja, tapi karena melihat kreativitas mahasiswa PTM maka saya tertarik untuk menghadirinya. Hanya PTM yang dibangun bengkel dan harus bisa dimanfaatkan dengan baik," ujar Aceng saat memberikan sambutan di acara itu.

Di tempat yang sama, Ketua Himpunan Mahasiswa (Hima) PTM Sidrin Makhdhud, berharap kegiatan itu bisa menambah kreativitas mahasiswa di jurusan PTM, dan menjadikan mahasiswa PTM menjadi inovatif.

Di sisi lain dirinyaberharap, fakultas bisa memfasilitasi dan menambah peralatan yang bisa mendukung segala pembelajaran permesinan. terlebih dirinya mengaku jika pembelajaran permesinan sangat kompleks dan banyak macamnya.

"PTM bisa lebih kreatif, inovatif dan fakultas bisa memberi lagi fasilitas lain yang mendukung pembelajaran permesinan, karena pembelajaran permesinan kompleks dan banyak macamnya," harapnya .

seperti diketahui, kegiatan itu digelar selama dua hari. adapun rangkaian acara dalam kegiatan itu yakni donor darah, tune up kendaraan, saresahan, penayangan film PTM dan beberapa kegiatan lainnya.

"Hari pertama donor darah sama tune up motor, hari kedua tune up dilanjut malemnya syukuran dan Saresehan serta penayangan Film PTM," pungkasnya. (Faisal Dudayef/red)

Komentar