Truk Besar Kembali Lalu-lalang, Jalur Cileles - Rangkasbitung Macet

Truk besar pengangkut material proyek terpantau lalu lalang di ruas jalan Cileles - Rangkasbitung. (Foto: Ist)
Truk besar pengangkut material proyek terpantau lalu lalang di ruas jalan Cileles - Rangkasbitung. (Foto: Ist)


          LEBAK, TitikNOL - Enam hari pasca Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, truk pengangkut material batu dan pasir kembali lalu lalang di sejumlah jalur protokol di Kabupaten Lebak.

          Terpantau pada Sabtu (1/7/2017) di ruas Jalan Cileles - Rangkasbitung, lalu lalang kendaraan besar ini membuat jalur jalan yang masih digunakan oleh pemudik menjadi macet.

          Padahal, edaran dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak soal larangan truk besar melintas di seluruh ruas jalan di Lebak, baru berakhir pada Minggu (2/7/2017) besok.

          Selain menimbulkan kemacetan, bahu jalan yang dipenuhi batu material proyek menimbulkan rawannya kecelakaan lalu lintas di ruas jalan tersebut.

          Kondisi inipun dikeluhkan oleh pengguna jalan. Mereka mengaku terganggu dengan kendaraan besar yang sudah menjalankan aktivitasnya, padahal keramaian lebaran belum usai.

          "Kami sebagai pengguna jalan merasa terganggu dengan aktivitas truk pengangkut material proyek ini, soalnya jalan menjadi macet. Selain itu mereka menurunkan barang material proyek berupa batu secara sembarangan di bahu jalan," ujar salah satu pengguna jalan.

          Menurutnya, harusnya pemerintah menindak tegas kepada perusahaan pemilik kendaraan, yang sudah jelas melanggar aturan yang sudah dikeluarkan oleh Pemkab Lebak. (Gun/red)

          Komentar