Wali Kota Serang Pastikan Lomba Festival Masyarakat Pesisir Objektif

Lomba Festival Masyarakat Pesisir. (Foto: TitikNOL)Lomba Festival Masyarakat Pesisir. (Foto: TitikNOL)
SERANG, TitikNOL – Pemerintah Kota Serang pastikan, penilaian lomba Festival Masyarakat Pesisir akan dinilai secara objektif dan netral. Kejadian trauma para peserta lomba Festival Masyrakat Pesisir tahun lalu dengan adanya tindakan nepotisme, dipastikan tidak terjadi kembali.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, pihaknya sudah meminta kepada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Serang, untuk bersikap netral dalam penilain lomba-lomba.

”Saya kira insha allah netral. Dan berdasarkan penilaian yang seobjektif mungkin jadi bener bener autentik,” ungkapnya.

Ia pun menjelaskan, ajang even tahunan ini tidak hanya sekedar lomba saja, karena bertujuan juga untuk masyarakat pesisir melesatarikan budaya sekaligus pengembangan wisata.

“Ada beberapa perubahan yang harus diikuti lomba memancing, lomba menghias perahu, kuliner juga congklak dan budaya budaya zaman dahulu yang ada di Karangantu ini akan di lombakan,” ungkapnya.

Wali Kota pun berharap, Karangantu yang memiliki sejarah sebagai pusat perdagangan dan pelabuhan internasional dan budaya zaman dahulu, bisa tergali kembali dengan adanya event tersebut.

”Ini juga ntuk menggali budaya yang dulu supaya kembali ke jaman dahulu perdagangan internasional di sini,” ungkapnya.

”Masyarakat juga perlu untuk mendukung kegiatan ini karena yang kita undang juga masyarakat pesisir ini penting sekali ke depannya,” tegasnya. (Gat/TN1)

Komentar