Akbar Tanjung: Partai Golkar Harus Tunjukan Citra Positif

Akbar Tanjung. (Dok:globalindo)Akbar Tanjung. (Dok:globalindo)

JAKARTA, TitikNOLPolitisi senior Partai Golkar Akbar Tanjung mengingatkan kepengurusan Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto agar mencitrakan positif partai berlambang pohon beringin tersebut, kepada publik. Hal itu diungkapkan oleh Akbar ketika mengomentari banyaknya mantan narapidana yang masuk kepengurusan Partai Golkar periode 2014-2019.

"Tapi kita juga mengetahui bahwa di instansi politik, citra atau image juga ikut menentukan. Ini sesuatu yang tidak mungkin kita hindari, pasti ada citra yang bisa berdampak ke partai," ujar Akbar Tanjung di gedung DPR RI ketika menghadiri tadarus nasional yang diselenggarakan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), Jakarta, Jumat (3/6/2016).

Mantan Ketua DPR RI ini juga menyarankan, mulai sekarang Partai Golkar harus bekerja berdasarkan rakyat agar citra negatif hilang karena masuknya mantan narapidana.

"Harus ada beberapa langkah kebijakan Partai Golkar. Mungkin citra itu akan berkurang, sehingga orang tidak akan lagi lihat partai dalam perspektif itu (negatif). Tapi lebih ke agenda apa yang diperjuangkan? Program apa yang akan dilakukan? Itu yang jadi perhatian dan ukuran bagaimana partai dinilai," ungkapnya. (Bara/red)

Komentar