Di Cilegon, Partai Koalisi Prabowo-Sandiaga Berjaya

Ketua DPD PKS Kota Cilegon, Abdul Ghoffar (peci hitam) saat menggelar konfrensi persi di Kantor DPD PKS Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)Ketua DPD PKS Kota Cilegon, Abdul Ghoffar (peci hitam) saat menggelar konfrensi persi di Kantor DPD PKS Kota Cilegon. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Raihan suara partai koalisi pengusung dan pendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo - Sandi, melejit signifikan di Kota Cilegon.

Hal itu diketahui berdasarkan hitungan internal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) formulir C1 yang diperoleh dari para saksi di lapangan.

Berikut raihan suara sementara 10 besar berdasarkan rekapitulasi suara yang dirilis oleh PKS Kota Cilegon melalui formulir C1.

Partai Golkar berada di posisi teratas yakni 23 persen atau 48.804 suara, Gerindra 14 persen atau 30.162 suara, PKS 12 persen atau 24.784 suara, Berkarya 10 persen atau 20.772 suara, PAN 10 persen atau 20.641 suara, Nasdem 7 persen atau 15.524 suara , PDIP 7 persen atau 13.945 suara, PKB 5 persen atau 10.607 suara, Demokrat 5 persen atau 10.588 suara dan PPP 5 persen atau 10.064 suara.

Raihan suara itu baru sementara karena data yang masuk dari para saksi PKS baru sekitar 84 persen.

Berdasarkan hitungan internal itu, DPD PKS Kota Cilegon mengklaim partainya yang berada di urutan ketiga dipastikan akan mendapatkan 4 kursi DPRD Kota Cilegon.

"Yang sudah pasti 4 kursi kita berharap mudah-mudahan dapil II mendapatkan dua. Kalau keseluruhan suara itu 24.784 itu suara partai dan caleg," kata Ketua DPD PKS Kota Cilegon, Abdul Ghoffar kepada wartawan, Senin (22/4/2019).

Dengan perolehan suara sebanyak itu, setiap Dapil masing-masing mendapat satu kursi. Jika 4 kursi didapat, PKS diklaim berada di posisi ketiga di bawah Golkar dan Gerindra.

"Di Pemilu tahun ini capaian masing-masing parpol di Cilegon itu tidak linear, artinya capain pusat berapa, kota berapa. Yang linear cuma Gerindra dan PKS," jelasnya.

Meski demikian, PKS masih menunggu hitungan resmi dari KPU Kota Cilegon. Hitungan internal ini dikatakan tidak memakai margin of error lantaran bukan survei.

"Saya tidak bisa memberikan itu karena margin error itu survei, ini kita menghimpun berdasarkan C1 yang sudah ditanda tangani," jelasnya. (Ardi/TN1).

Komentar