DPD PKS Cilegon akan Kawal Helldy - Sanuji Hingga Akhir Jabatan

Ketua DPD PKS Kota Cilegon Amal Irfanudin saat menggelar konferensi pers di Hotel The Royale Krakatau. (Foto: TitikNOL)
Ketua DPD PKS Kota Cilegon Amal Irfanudin saat menggelar konferensi pers di Hotel The Royale Krakatau. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Kepengurusan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cilegon periode 2020-2025 l resmi dilantik. Pelantikan dilakukan secara virtual di Hotel The Royale Krakatau, Minggu (21/2/2021).

Usai dilantik sebagai Ketua DPD PKS Kota Cilegon periode 2020-2025, Amal Irfanudin menegaskan, PKS akan mengawal Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon terpilih Helldy Agustian - Sanuji Pentamarta dalam menjalankan roda pemerintahan.

"Sebagai partai pengusung, tentunya kita melalui kader yang duduk di legislatif akan mengawal dan mengingatkan Pak Helldy dan Pak Sanuji dalam menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan program, terutama yang pro rakyat," kata Amal, saat menggelar konfrensi pers di Hotel The Royale Krakatau, Minggu (21/2/2021) sore.

Tidak hanya melalui legislatif, DPD PKS Kota Cilegon juga akan menegur kadernya yakni Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta, jika tidak sesuai koridor dalam menjalankan tugasnya dipemerintahan.

"Dari sisi partai Pak Sanuji itu meskipun dia Wakil Wali Kota dia adalah kader PKS. Artinya, DPD PKS Kota Cilegon itu punya kewajiban untuk mengawal dan mengingatkan kadernya," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Cilegon Nurrotul Uyun menambahkan, pihaknya akan terus melakukan proses pengawalan dan memberikan masukan kepada Helldy dan Sanuji selaku Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon.

"Kita akan menjadi bagian yang terus terlibat dalam proses pengawalan dan melakukan evaluasi, kemudian juga akan memberikan masukan kepada pemerintahan Helldy - Sanuji agar tetap sesuai dengan koridor yang ada. Jangan sampai kemudian dalam perjalanannya ada hal- hal yang keliru dan lain sebagainya. Maka itu tugas kami untuk mengingatkan," ungkap Wakil DPRD Kota Cilegon itu.

Uyun juga meminta kepada Helldy - Sanuji, agar konsisten untuk menunaikan semua janji politiknya yang sudah tertuang dan tersaji.

"Itu dikoordonasikan, disinergikan dengan seluruh bagian terkait. Artinya legislatif dengan eksekutif juga bisa bersinergi bersama -sama. Dan tidak kalah penting adalah birokrat mempunyai satu kesamaan semangat untuk merealisasikan seluruh program kerja Helldy-Sanuji. Sehingga kami yakin itu semua akan berjalan, sekalipun butuh energi dan stamina yang banyak dan luar biasa," pungkasnya. (Ardi/TN1).

Komentar