Dua Politisi Golkar Cilegon Dapat Dua Jabatan Strategis di PT. PCM

Wakil Wali Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati, saat memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: TitikNOL)
Wakil Wali Kota Cilegon, Ratu Ati Marliati, saat memberikan keterangan kepada awak media. (Foto: TitikNOL)

CILEGON, TitikNOL - Fakih Usman Umar dan Budi Mulyadi, resmi mengisi jabatan Komisaris dan Direktur Keuangan dan Umum PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM).

Penunjukan dua politisi Golkar itu melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang berlangsung di Ruang Kerja Wali kota Cilegon, Edi Ariadi, Selasa (14/1/2020) kemarin.

Wakil Wali kota Cilegon Ratu Ati Marliati yang dikonfirmasi, membenarkan bahwa Pemkot Cilegon sudah menunjuk Fakih Usman Umar sebagai Komisaris dan Budi Mulyadi sebagai Direktur Kuangan dan Umum PT PCM.

Menurut Ati, penunjukan keduanya sudah sesuai tahapan mekanisme, yakni melalui RUPS.

"RUPS kan sudah, itu adalah legal formalnya. Hanya tinggal SK-nya nanti diberikan. RUPS kan sebagai dasar untuk membuat SK," kata Ati saat ditemui usai meresmikan Aula SMP Negeri 7 Cilegon, Kamis (16/1/2020).

Fakih Usman Umar dan Budi Mulyadi yang berlatar belakang politisi, tidak menjadi persoalan bagi pemegang saham. Keduanya pun mulus menduduki jabatan strategis di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut.

"Nggak ada masalah, nggak ada masalah itu. Kita mudah-mudahan profesional untuk mengisi kekosongan," jelas Ati. (Ardi/TN1).

Komentar