Golkar Usung Istri Incumbent di Pilkada Serang, Ini Kata Subadri

Kader Partai Golkar Subadri Usuludin. (Dok: Radarbanten)
Kader Partai Golkar Subadri Usuludin. (Dok: Radarbanten)

SERANG, TitikNOL – Sosok yang akan diusung Partai Golkar di Pilkada Kota Serang 2018 akhirnya terjawab. Melalui rapat pleno yang digelar pada Rabu (21/6/2017) di salah satu hotel di Kota Serang, DPD Golkar Kota Serang akhirnya mengusung Vera Nurlaela sebagai calon wali kota yang diusung partai tersebut.

Dikatakan Sekretaris DPD Kota Serang Ikhwan Subhi, keputusan mengusung Vera sudah final dan sudah disepakati oleh seluruh kader. Ikhwan beralasan, diusungnya Vera sebagai calon dari Golkar, karena Vera adalah istri dari uncumbent yang dinilai potensial memenangkan Pilkada Kota Serang.

“Kenapa Golkar mengusung Vera, ada beberapa faktor di antaranya Vera merupakan istri dari incumbent yang potensial dapat memenangkan Pilkada Serang. Kedua popularitasnya bagus, Vera sudah tak asing lagi di kalangan masyarakat Kota Serang. Kemudian dukungan para kader di DPD II dan lainya juga banyak,” ujarnya.

Usai ditetapkan di pleno kata Ikhwan, selanjutnya akan disampaikan kepada DPD Golkar Provinsi Banten untuk dapat persetujuan.

Sementara itu, kader Partai Golkar yang juga bakal calon Wali Kota Serang Subadri Usuludin, angkat bicara soal putusan tersebut. Menurut Subadri, dirinya akan tetap dengan pendiriannya maju di Pilkada Kota Serang 2018.

“Ini kan baru rekomendasi DPD Golkar Kota Serang. Belum ke ranah Provinsi dan juga pusat. Jadi saya tunggu saja hasil keputusan semuanya. Namun begitu, saya menghargai dan menghormati keputusan DPD Golkar Kota Serang,” ujarnya kepada wartawan.

Subadri pun mengaku optimistis akan tetap maju dan mendapatkan dukungan partai lainnya untuk maju di Pilkada Kota Serang, karena sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai lain.

Seperti diketahui Subadri sebelumnya sudah mendaftar di beberapa partai di antaranya PAN, PDI Perjuangan, Demokrat, PKB dan Hanura. (BN/red)

Komentar