Jelang Pilwakot Serang 2018

Ini Alasan Tiga Partai Berkoalisi Dukung Ranta Soeharta

Koalisi 'Rumah Kita' saat menyepakati untuk mengusung Ranta Soeharta sebagai bakal calon Wali Kota Serang. (Foto: TitikNOL)Koalisi 'Rumah Kita' saat menyepakati untuk mengusung Ranta Soeharta sebagai bakal calon Wali Kota Serang. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Koalisi 'Rumah Kita' akhirnya terbentuk. Tiga partai sudah bersepakat bergabung dalam koalisi itu dan mengusung Ranta Soeharta sebagai bakal calon yang akan diusung di Pikada Serang 2018.

Ketiga partai tersebut yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Alasan yang disampaikan oleh tiga partai mengusung Ranta Soeharta pun hampir sama. Ketua DPW PKS Banten Miptahudin mengungkapkan, pertimbangan dan alasan terbentuknya koalisi dan mengusung Ranta, karena rasa ingin membangun Kota Serang untuk lebih baik sebagai ibu Kota Provinsi Banten.

"Kita tiga partai ini karena memiliki tujuan yang sama, visi dan misi yang sama. Karena itu, Kota Serang ini sebagai Ibu Kota Provinsi tentu harus berkembang dan butuh sentuhan orang berpengalaman," kata Miptahudin, Rabu (6/9/2017).

Baca juga: Koalisi 'Rumah Kita' Terisi, Tiga Partai Deklarasi Dukung Ranta Soeharta

Miptahudin pun mengaku, Kota Serang butuh sentuhan pemimpin baru yang mampu membangun wajah ibu Kota Provinsi Banten ini menjadi lebih maju.

"Tentu harus orang baru yang membangun Kota Serang, yang memiliki kemampuan dalam mengembangkan tata kelola Ibu Kota Banten ini. Kalau kita lihat track record pak Ranta kan punya pengalaman," ujar Miftahudin.

Sementara itu, Sekertaris DPW NasDem Banten Aris Halawani mengungkap alasan NasDem mengusung Ranta. Dia melihat, Kota Serang masih tertinggal dibandingkan wilayah lainnya di Provinsi Banten.

"Dengan terbentuknya koalisi ini, kita memiliki tujuan ingin membawa wajah Ibu Kota Provinsi Banten lebih maju dari daerah-daerah lainnya," kata Aris.

NasDem lanjut Aris, merekomendasikan nama Ranta Soeharta dan meyakini jika Ranta mampu membawa perubahan di Kota Serang.

"Bersama-sama kita dengan tiga partai dan koalisi ini ingin mencoba perubahan agar ibu Kota Banten ini maju," pungkasnya. (Gat/red)

Komentar