Jelang Pilgub Banten 2017

Instruksi Langsung SBY, Demokrat Harus Menangkan Pilgub Banten!

Susilo Bambang Yudhoyono. (Dok:harnas)Susilo Bambang Yudhoyono. (Dok:harnas)

SERANG, TitikNOL - Anggota Komisi Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Nurseto Budhisantoso mengungkapkan bila Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono menargetkan kemenangan 30 persen suara di Pilkada serentak 2017 mendatang. Selain itu, untuk di Banten sendiri SBY meminta agar Demokrat Banten dapat memenangkan Pilgub Banten 2017.

"Untuk target kan menang 30 persen di 2017 nanti. Apalagi di Banten ini kita sangat harapkan. Dari penjaringan ini yang muncul kita yakin untuk menang," kata Nurseto Budhisantoso, saat ditemui di Hotel Le Dian, Sabtu (4/6/2016).

Ia pun menjelaskan langkah strategi yang harus dilakukan dalam mengusung tokoh di Pilgub Banten adalah harus memiliki elektabilitas dan popularitas yang tinggi. "Ya strateginya tentu yang utama adalah mengusung nama yang memang memiliki elektabilitas dan popularitas yang tinggi dan bisa memenangkan suara di Pilgub Banten, " jelasnya.

Sementara itu Ketua DPD Demokrat Banten Aeng Haerudin mengatakan, strategi DPD sendiri saat ini tengah dilakukan. Di mana kader-kader Demokrat di empat kabupaten/kota harus bergerak.

"Tentunya kita menggerakan semua kader-kader terbaik kita dong untuk mendapatkan suara," kata Aeng.

Selain itu nama-nama yang terdaftar di Demokrat memiliki elektabilitas dan popularitas yang cukup bagus. "Yang kita usung ini yang punya elektabilitas yang tinggi,  Jadi kita tidak main-main. Kita betul-betul harus mendorong kader dari partai Demokrat supaya menang dan tentunya dengan nama-nama yang sudah terdaftar," jelasnya. (Meghat/red)

Komentar