KPK Sediakan TPS Untuk Tersangka Dalam Pilkada Jakarta

Foto ilustrasi tahanan sedang mencoblos di bilik suara. (Dok: Liputan6)
Foto ilustrasi tahanan sedang mencoblos di bilik suara. (Dok: Liputan6)

JAKARTA, TitikNOL - Kepala Biro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan, ada enam tersangka yang akan mengikuti Pilkada DKI Jakarta pada Rabu (15/2/2017) besok. Keenam tersangka tersebut ialah Andi Zulkarnain Mallarangeng, Andi Taufan Tiro, Muhammad Adami Okta, Fahmi Darmawansyah, Basuki Hariman dan Muhammad Sanusi.

"Untuk pelaksanaan Pilkada besok, kami memfasilitasi tahanan yang mempunyai hak pilih di Jakarta, untuk di luar Jakarta kami masih koordinasi terus, baik dengan Kementerian Hukum dan HAM ataupun pihak KPU," kata Febri di gedung KPK, Jakarta, Selasa (14/2/2017).

KPK telah berkoordinasi dengan pihak PPK Kecamatan Setiabudi terkait dengan pemungutan suara untuk tahanan di KPK pada 15 Februari. Panitia pemilihan Kecamatan Setiabudi TPS 19 akan membawa perlengkapan untuk pemungutan suara pada pukul 10.00 WIB.

"Pemungutan suara akan dilaksanakan di Ruang Tatap Muka Ground C-1. Kemudian penghitungan suara tetap dilakukan di TPS yang bersangkutan," tukas Febri. (Bara/red)

TAG kpk
Komentar
Tag Terkait