Jelang Pilgub Banten 2017

Kritisi Rano Karno, Gerindra Banten Mantap Masuk ‘Koalisi Besar’

Ilustrasi Partai Gerindra. (Dok:net)Ilustrasi Partai Gerindra. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL – Rencana sejumlah partai besar di Banten, membentuk ‘Koalisi Besar’ untuk melawan petahana, Rano Karno, dalam Pilgub Banten 2017 mendatang nampaknya akan terwujud.

Dikatakan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Budi Heryadi, koalisi bersama itu dipastikan akan mengusung nama baru. Selain dirinya yang mengklaim akan didorong oleh Gerindra, juga ada beberapa nama lain dari setiap partai yang masuk dalam ‘Koalisi Besar’.

"Kenapa adanya koalisi bersama ini, karena kan ingin mengusung wajah baru untuk Banten yang lebih baik. Kita lihat, Gerindra punya Budi Heryadi, saya kira dari ke enam partai ini punya kandidat masing masing dan wajah baru," ungkap Budi kepada wartawan, Senin (30/5/2016).

Baca juga: PKB Dukung PKS Bentuk 'Koalisi Besar' Lawan Rano Karno

Menurut Budi, niatan ‘Koalisi Besar’ mengusung wajah baru di Pilgub Banten 2017, menjadi salah satu solusi untuk menjadikan Provinsi Banten lebih baik lagi ke depannya. Terlebih menurut Budi, saat ini Provinsi Banten jalan di tempat di bawah kepemimpinan Rano Karno.

"Kondisi Banten ini sangat memprihatinkan, serapan anggaran yang rendah, kemudian Provinsi Banten juga jalan di tempat pembangunannya. Ini kan butuh perubahan untuk ke depannya," lanjutnya.

Baca juga: Lawan Rano Karno, Partai di Banten Bentuk 'Koalisi Besar'

Seperti diketahui, sejumlah partai di Banten ramai-ramai membentuk ‘Koalisi Besar’ untuk melawan petahana, Rano Karno, yang disebut-sebut memiliki kans kuat untuk memenangkan kurdi Gubernur Banten.

Saat ini, ada enam partai politik dikabarkan siap melakukan koalisi, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, serta Partai Amanat Nasional (PAN). (Meghat/red)

Komentar