Rano Karno Akui Pemanggilan Tokoh untuk Cari Wagub

Gubernur Banten Rano Karno tengah berbincang dengan Ketua Dewan Riset Daerah, Profesor Fatihami di rumah dinas Gubernur Banten, Jumat (22/7/2016). (Foto: TitikNOL)
Gubernur Banten Rano Karno tengah berbincang dengan Ketua Dewan Riset Daerah, Profesor Fatihami di rumah dinas Gubernur Banten, Jumat (22/7/2016). (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Gubernur Banten Rano Karno akhirnya mengakui jika pemanggilan sejumlah politisi dan tokoh juga untuk mencari pendamping wakil gubernur untuk maju di Pilgub Banten. Meski demikian, alasan utamanya tetaplah meminta masukan untuk pembangunan Banten ke depan.

Hal tersebut diungkapkan saat ditemui di kediaman dinas, saat ditanya pertemuannya yang ketiga kali ini merupakan ajang mencari wakil Rano menjawab jika hal tersebut kemungkinkan dirinya untuk mencari wakil.

"Ya kalau mencari wakil bisa ada hubungan bisa tidak. Tapi saya pengen masukan-masukan untuk pembangunan Banten intinya," ungkap Rano kepada wartawan, Jumat (22/7/2016).

Bahkan ia mengaku jika nama profesi Fatihami masuk dalam kriterianya sebagai pendamping. "Saya kan sudah kirimkan nama nama ke-DPP, salah satunya, Inshaa Allah SWT Kalau memang pak profesor mungkin saja," katanya.

Sementara itu Profesor Fatihami yang merupakan Ketua DRD Banten ini mengaku ingin fokus di bidang pendidikan sebagai akademisi. "Saya tugasnya hanya mendidik, tidak ada yang minta. Kalau saya bagaimanpun gubernur kita yang terpenting pembangunan Banten," ungkapnya.

Bahkan saat dirinya ditanya apakah siap menjadi wakil gubernur Rano Karno, ia mengaku tidak ada permintaan tersebut. "Ya tidak diminta, kalau soal kriteria wagub pak Rano seperti apa? Ya tanya langsung saja sama pak Rano," pungkasnya. (Meghat/dd)

Komentar