Jelang Pilgub Banten 2017

Embay Jadi Wakil Rano? ICMI Lebak Nyatakan Dukungan

Ilustrasi ICMI. (Dok: dakwatuna)
Ilustrasi ICMI. (Dok: dakwatuna)

SERANG, TitikNOL - Menguatnya kabar tokoh Banten Embay Mulya Syarif menjadi wakil Rano Karno di Pilgub Banten 2017 mendapatkan respons positif dari berbagai kalangan. Salah satunya yang diungkapkan Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Lebak Usep Mujani.

Ia berpendapat, jika hal tersebut langkah tepat yang dilakukan oleh Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia.

"Embay merupakan tokoh masyarakat Banten, ulama, dan pengusaha sukses yang terkenal sangat sederhana. Pengabdiannya juga untuk masyarakat Banten tidak diragukan lagi. Kalau memang benar PDIP memilih pak Embay, ini pasangan yang bisa sejalan karena dikenal sebagai figur anti korupsi. Kita dukung,’’ kata Usep, Rabu (21/9/2016).

Sebagai tokoh masyarakat Banten, tentu menjadi pertimbangan tersendiri untuk maju sebagai calon wakil gubernur Banten mendampingi Rano Karno di Pilkada mendatang.

“Kita ketahui Rano Karno dikenal sebagai figur anti korupsi. Dia berhasil menggandeng KPK dalam meminimalisir praktek korupsi di Banten. Embay adalah tokoh masyarakat Banten, cendekiawan dan sangat sederhana, ini pasangan ideal. Saya yakin Embay akan sejalan dengan Rano Karno,” ujar Usep.

Diketahui, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP tidak mengumumkan bakal calon wakil gubernur yang akan mendampingi petahana Rano Karno yang diumumkan tadi malam. PDIP hanya mengumumkan Rano Karno sebagai bakal calon gubernur. (Meghat/quy)

Komentar