Jelang Pilgub Banten 2017

Deklarasikan Dukungan, Relawan Baraya Yakin Rano-Embay Tepat untuk Banten

Bakal calon Wakil Gubernur Banten Embay Mulya Syarif, saat memberikan sambutan di acara deklarasi relawan Baraya. (Foto:TitikNOL)
Bakal calon Wakil Gubernur Banten Embay Mulya Syarif, saat memberikan sambutan di acara deklarasi relawan Baraya. (Foto:TitikNOL)

SERANG, TitikNOL – Gerakan dukungan kepada pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Rano Karno-Embay Mulya Syarif terus bermunculan. Kali ini, ratusan relawan yang mengatasnamakan Baraya (Barisan Rano-Embay), mendeklarasikan dukungan penuh kepada pasangan Rano-Embay.

Dalam acara deklarasi itu, sekitar 400 san relawan yang didominasi kalangan muda hadir dan bersepakat untuk bersama-sama memenangkan pasangan Rano-Embay di Pilkada Banten 2017 mendatang.

Ade Marwansyah, Ketua Baraya mengatakan, pilihan Baraya kepada sosok Rano-Embay karena melihat pasangan itu sangat mumpuni dan diyakini bisa memimpin dan menjadikan Provinsi Banten menjadi lebih maju.

“Kami ingin mengembalikan Banten kepada khitahnya. Pasangan ini kami nilai tepat untuk menjadi nahkoda menuju Banten Bangkit,” kata Ade Marwansyah saat ditemui usai deklarasi Jaro Baraya, di salah satu rumah makan di Kota Serang, Minggu (23/10/2016).

“Dua sosok ini diyakini bisa saling melengkapi. Kendati ada perbedaan umur yang berpaut jauh, namun pengalaman yang dimiliki keduanya akan selaras,” ujarnya didampingi Dewan Pembina Baraya Ary Yudianto.

Di acara itu, bakal calon wakil Gubernur Banten Embay Mulya Syarief menerima beragam masukan dari peserta yang hadir. Dari ratusan peserta yang hadir, perwakilan Baraya menyampaikan aspirasinya tentang kondisi pendidikan, infrastruktur, pelayanan kesehatan dan sebagainya.

Atas dukungan tersebut, Embay mengaku bangga dengan sambutan relawan. “Alhamdulillah yah Saya bangga. Nggak bisa saya dan Rano berdua, ngurusi Banten ini,” kata Embay Mulya Syarief.

Embay mengibaratkan ia bersama Rano laksana sopir dan kondektur. “Kalau Rano sopir, saya keneknya. Kalau penumpangnya ngacak kan, acak-acakan lagi. Yang bikin trayek kan penumpang,” kata Embay.

Terpisah, Rano Karno mengaku berbahagia bisa berdampingan dengan Embay Mulya Syarief. “Begitu dengar mau maju (Embay Mulya Syarief), saya tanya ke Ketua PPP (Agus Setiawan), emang dia PPP. Kalau sudah tahu lama, nggak pusing saya. Saya berharap didampingi penggagas Banten, saya ajak mewujudkan mimpi pembentukan Provinsi Banten,” tukasnya. (red)

Komentar