Jelang Pilgub Banten 2017

Relawan Rano-Mulya Pertanyakan Komitmen Politik JB

Kepala Badan Pertimbangan Cabang PDIP Lebak, Mulyadi Jayabaya (kedua kanan) saat menghadiri acara Rakerdasus PDIP di Tangerang. (Dok: rmol)Kepala Badan Pertimbangan Cabang PDIP Lebak, Mulyadi Jayabaya (kedua kanan) saat menghadiri acara Rakerdasus PDIP di Tangerang. (Dok: rmol)

SERANG, TitikNOL - Kelompok relawan Barisan Rano Mulya (Baraya), mempertanyakan sikap politik mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya (JB) yang berbalik mendukung Pasangan calon Rano Karno - Embay Mulya Syarif di Pemilihan Gubernur Banten 2017 mendatang.

Dikatakan Koordinator Baraya Ade Marwansyah, sikap politik JB yang awalnya mendukung pasangan Wahidin Halim (WH) - Andika Hazrumy, sama sekali belum menunjukan komitmen yang jelas mendukung Rano - Mulya. Ia menilai, sikap tersebut harus diikuti dengan komitmen agar apa yang dilakukan JB memang bisa dipercayai oleh masyarakat.

"Karena pertanyaannya, balik kandangnya JB ini serius apa enggak? Dari awal kan beliau secara tegas mendukung WH-Andika, bahkan masuk dalam tim pemenangan. Maka dari itu, sikap JB ini harus dipertegas dengan komitmennya," kata Ade, di Kota Serang, Senin (17/10/2016).

Meski demikian, Baraya mengapresiasi sikap politik yang dilakukan Mantan Bupati Lebak dua periode tersebut. Lanjut Ade, kehadiran JB hanya akan menambah motivasi dirinya dalam memperkuat basis dukungan Rano - Mulya, terutama di wilayah Kabupaten Lebak.

"Meski balik kandang JB juga ngak akan terlalu signifikan bagi persentasi kekuatan kami, tapi kami apresiasi balik kandangnya beliau dan kami harap beliau tidak ragu lagi soal komitmennya itu," pungkasnya. (Meghat/Rif)

Komentar