Jelang Pilgub Banten 2017

Sosok Ideal Pendamping Rano, Pengamat: Jangan Sepelekan Johan Budi

Gubernur Banten Rano Karno dan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi, Johan Budi. (Dok: net)
Gubernur Banten Rano Karno dan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi, Johan Budi. (Dok: net)

SERANG, TitikNOL - Sosok Johan Budi, dinilai bisa menjadi bakal calon Wakil Gubernur Banten ideal pendamping Rano Karno, untuk mengalahkan pasangan Wahidin Halim-Andika Hazrumy di Pilgub Banten 2017 mendatang.

Dikatakan pengamat politik yang juga alumni Ankara Universitas Turki, Deden Mauli Darajat, sosok Rano Karno yang merupakan petahana secara popularitas sudah diketahui publik. Pun dengan Johan Budi yang juga dikenal masyarakat sebagai sosok bersih.

Menurut pria asal Kabupaten Lebak yang juga dosen komunikasi di UIN itu, Rano Karno berpasangan dengan Johan Budi berpeluang menang, jika mesin politik berjalan dengan baik.

"Nama Rano Karno dengan Johan Budi ini memang secara integritas bagus dan dikenal publik, peluangnya besar jika mesin politiknya berjalan dengan baik. Secara nama, Johan Budi masih bersih dan Johan mantan petinggi KPK tidak bisa disepelekan," kata Deden saat dihubungi via telepon, Selasa (30/8/2016).

Deden pun menilai, sejauh ini peta politik antara Rano Karno dengan Johan Budi jika melawan pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Wahidin Halim dengan Andika Hazrumy, masih seimbang melihat kekuatan masing masing.

"Kalau melihat peta politik ini masih sama imbang. Struktur masing-masing masih kuat juga. Melihat Andika gerakannya kultural, berbeda dengan Rano struktural yang peluangnya bisa besar. Yang jadi masalah Rano, ketika ke bawahnya tidak mendukung," tukasnya.

Seperti diketahui, nama Johan Budi kembali ramai diperbincangkan sebagai sosok ideal pendamping Rank Karno di Pilgub Banten 2017 mendatang. (Meghat/red)

Komentar