Jelang Pilgub Banten 2017

Tatu Chasanah: Golkar Tidak Buka Penjaringan

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Casanah. (Dok:net)
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten, Ratu Tatu Casanah. (Dok:net)

SERANG, TitikNOL - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Casanah mengungkapkan, jika DPD belum ada rencana untuk membuka penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur di Pemilihan Gubernur 2017 mendatang.

Hal tersebut karena Golkar masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar yang tengah menyelesaikan konflik dua kubu dalam memilih Ketum Golkar.

"Kalau di Golkar belum tentu buka penjaringan karena kemarin di Kabupaten juga tidak buka penjaringan. Jadi, kita juga mengikuti DPP saja. Tapi, kalau dari internal yang di usung ya kita tidak buka penjaringan," kata Tatu, kepada wartawan, Senin (21/3/2016).

Jadi, lanjutnya, DPD Golkar sifatnya menunggu arahan dari DPP untuk penjaringan, meski demikian DPD memberikan kebebasan kepada kadernya untuk mendaftar penjaringan di partai manapun.

“Kami kader partai Golkar mempersilahkan kepada semua kader untuk berkoalisi dan mendaftar ke partai lain kita bebaskan saja," katanya.

Namun untuk siapa yang akan diusung, lanjut Tatu, DPD tetap menyerahkan semuanya ke DPP. “Tunggu arahan pusat saja, meskipun kini kan Pak Jaman sama Andhika maju, biarkan DPP yang memutuskan nantinya," tegasnya. (Dede/red)

Komentar