KPU RI Beri Apresiasi Deklarasi Kaukus Jurnalis Banten

Kegiatan Deklarasi dan Diskusi Kaukus Jurnalis Banten untuk Pilkada Banten berintegritas. (Foto: TitikNOL)
Kegiatan Deklarasi dan Diskusi Kaukus Jurnalis Banten untuk Pilkada Banten berintegritas. (Foto: TitikNOL)

SERANG, TitikNOL - Ketua Komisi Pemilhan Umum (KPU) RI Juri Ardiantoro, mengapresiasi kegiatan Deklarasi dan Diskusi Kaukus Jurnalis Banten untuk Pilkada Banten berintegritas guna meningkatkan partisipasi tingkat pemilih dalam Pilgub banten 2017.

Juri menilai, kegiatan untuk meningkatkan partisipasi pemilih ini, sangat bermanfaat untuk membangun keseimbangan dalam menghadapi Pilkada Banten dimana media selaku pilar ke empat demokrasi.

"Kalau acara ini bagian dari meningkatkan partisipasi pemilih, maka sebagai media informasi yang membangun keseimbangan, perlu di apresiasi," kata Juri dalam sambutannya, Selasa (20/9/2016).

Juri pun sangat mengapresiasi prilaku media dalam pilkada serentak, pasalnya bisa membawa dampak yang positif untuk prilaku pemilih. "Prilaku media di pilkada, salah satu yang saya amati. media bisa menjadi tempat orang mendapatkan informasi cepat dengan memberitakan apa apa yang tidak diketahui pemilih, calon parpol media. Selain itu juga bisa mengungkap apa saja yang selama ini publik tidak ketahui," ungkapnya.

Lanjut Juri, media juga bisa menjadi alat untuk membangun kesadaran masyarakat dalam pilkada.

Hadir juga dalam kegiatan ini Ketua KPU Banten Agus Supriatna serta pengurus kepanitian Kaukus Jurnalis Banten. (Meghat/Rif)

Komentar