Ketua DPRD Cilegon Isro Mi'raj Minta Warisan Seni Budaya Leluhur Terus Dilestarikan

CILEGON, TitikNOL - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon, Isro Mi'raj ingin warisan seni budaya leluhur terkait dengan Pencak Silat baik Bandrong, Terumbu dan TTKKDH terus dipertahankan dan dilestarikan.

"Kita ingin bagaimana budaya tradisi yang cukup dikenal di Kota Cilegon, bagaimana kearifan lokal terkait dengan Pencak Silat baik Bandrong, Terumbu, maupun TTKKDH semuanya kita ingin bagaimana melestarikan itu keberlanjutannya masih kita pertahankan dari generasi ke generasi, "kata Isro, Jumat (8/12/2023).

Menurut politisi Golkar itu , warisan budaya leluhur dalam hal ini pendekar mempunyai peran penting terhadap kemerdekaan, khususnya di Banten.

"Terkait keberlangsungan budaya tradisional kearifan lokal yang ada harus kita jaga, kita pertahankan dan perlu perhatian lebih dari pemerintah daerah terkait keberadaan mereka dan ini menjadi tanggung jawab kita bersama. Kita ingin juga bagaimana ada keterlibatan aktif dari teman-teman para pendekar terhadap keberlangsungan pembangunan Kota Cilegon, sehingga mereka merasa terakomodir keberadaannya, " ujar Isro.

"Itu menjadi komitmen kami di DPRD, Perdanya pun sudah kita buat di Perda Kepemudaan kita masukkan pasal bagaimana kearifan lokal, sehingga bisa dimasukkan dalam kurikulum sekolah dan mereka juga bisa memberikan pelajaran dan pengajaran di sekolah terkait dengan seni budaya, "pungkasnya. (ADV).

Komentar