Perhatikan Potensi UMKM, Mahasiswa Ini Buat Acara Bandung Creative Entrepreneur Market 2017

Dua orang pengunjung saat melihat salah satu stand di acara Bandung Creative Enterpreneur. (Ist)Dua orang pengunjung saat melihat salah satu stand di acara Bandung Creative Enterpreneur. (Ist)


BANDUNG, TitikNOL - Liburan panjang akhir tahun, warga Bandung memilih Teras Cikapundung sebagai salah satu tempat tujuan wisata bersama keluarga. Selain menikmati pemandangan, mereka menyempatkan mengunjungi sejumlah UMKM kreatif yang memadati pelataran Cikapundung.

"Konsep acaranya menarik banget usaha kreatif, suka sama produk-produk penjualnya. Terutama yang rajut sih lucu-lucu," ucap Sakinah sebagai salah satu pengunjung di Teras Cikapundung, Bandung, Sabtu (23/12/2017).

Menurut Akbar Lazuardi selaku ketua pelaksana kegiatan tema usaha kreatif ini diambil lantaran ada sekitar 143ribu UMKM Bandung memiliki potensi produk dengan inovasi tinggi. Sehingga sangat disayangkan apabila tidak diberikan ruang untuk berkumpul dan mempromosikan usahanya.

"Ini pameran yang mengakomodir teman-teman dari pelaku usaha UMKM di Bandung. Ada 12 UMKM di sini yang terbagi dalam UMKM makanan, fashion, dan kerajinan," ujarnya.

Ia melanjutkan, acara yang diadakan mulai dari jam 9 pagi ini telah sampai saat ini sudah dihadiri oleh lebih dari 250 orang.

"Alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan, sudah sekitar 250-an (orang) datang berkunjung," lanjut Akbar.

Bandung Creative Entrepreneur Market 2017 adalah acara yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Ilmu Komunikasi UPI 2017. Tujuan dari diadakannya acara ini adalah untuk mewadahi dan mempromosikan para pengusaha muda kreatif di Kota Bandung. (*)


Penulis : Ayu Nenden AP

Komentar