Akibat Corona, Banten Creative Fest di Kota Serang Ditunda

Wali Kota Serang, Syafrudin. (Foto: TitikNOL)
Wali Kota Serang, Syafrudin. (Foto: TitikNOL)
SERANG, TitikNOL- Pandemi virus Corona atau Covid 19 yang semakin meluas di berbagai daerah, mengakibatkan kegiatan Banten Creative Fest 2020 yang akan diselenggarakan di Alun-alun Serang terpaksa ditunda.

Hal ini dilakukan guna meminimalisir penyebaran virus Corona di Kota Serang. Mengingat, acara ini merupakan kegiatan anak milenial yang bergelut di bidang industri kreatif yang di prediksi akan mengundang banyak massa.

Penghentian kegiatan tersebut diumumkan secara resmi oleh Wali Kota Serang Syafrudin melalui sebuah nvidio yang berdurasi 1 menit 31 detik. Menurutnya, kegiatan Banten Creative Fest yang dijadwalkan berlangsung bulan Mei 2020 ditunda hingga batas waktu yang tidak dapat ditentukan.

“Dengan adanya pandemi covid 19, sepertinya kegiatan Banten Creative Fest tidak bisa diselenggarakan pada tanggal yang sudah ditentukan,” katanya.

Orang nomor satu di Kota Serang itu sangat mengapresiasi terhadap kalangan muda yang yang sudah mandiri dan kreatif dalam wirausaha. Ini bagian dari kemajuan sebuah daerah.

”Yang rencana akan diselenggarakan mei 2020. Tetapi acara ini akan diselenggarakan pada waktu yang tidak bisa ditentukan. Tetap semangat, tetap aje kendor. Terus berkarya yang positif dari rumah,” tuturnya.

Meski demikian, Syafrudin mengajak penggiat Banten Creative Fest untuk tetap berkarya di rumah. Ia memastikan kegiatan ini akan tetap diselenggarakan dalam kesempatan waktu yang lain.

“Saya sangat mengapresiasi dan turut prihatin kepada seluruh penggiat industri kreatif lokal di Kota Serang yang sudah tergabung di kegiatan Banten Creative Fest 2020. Sama-sama berdoa pandemi covid segera berakhir agar kegiatan Banten Creative Fest bisa dilaksanakan,” jelasnya. (Son/TN2)
Komentar