10 Mobil yang Memiliki Harga Terjangkau, Namun Sudah Mengusung Sunroof

Skoda Octavia. (Dok: autoevolution)Skoda Octavia. (Dok: autoevolution)

TitikNOL - Dewasa ini konsumen mobil bukan cuma melihat harga sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian. Namun juga mulai menyasar pada fitur-fitur yang diusung.

Salah satu fitur yang belakangan terus dilirik adalah sunroof. Reatimes, 12 Desember 2017 mencatat, ada 10 mobil sedan dan sport utility vehicle (SUV) yang memiliki harga terjangkau, namun sudah mengusung sunroof. Apa saja?

1. Honda WR- V

WR-V merupakan SUV kompak terbaru Honda yang belum lama ini dipasarkan di beberapa negara. Mobil berbasis Jazz tersebut secara perdana lahir awal tahun ini, dan diproduksi di Brasil. Setelah meluncur, WR-V langsung cukup populer hanya dalam kurun waktu beberapa bulan, bahkan pasarnya lebih sukses daripada sedan City.

WR-V tersedia dalam empat versi: dua versi bensin dan dua versi diesel. Mobil ini sudah mengusung sunroof. Mobil ini juga dinobatkan jadi mobil dengan sunroof termurah di India.

2. Hyundai Verna

All new Hyundai Verna diluncurkan awal tahun 2017. Sedan ini cukup populer dengan sederet fitur-fitur canggih. Hyundai Verna juga memiliki sunroof yang nyaman dan masuk dalam kategori mobil berharga terjangkau yang sudah mengusung peranti demikian.

3. Honda City

Sedan besutan Honda ini sepertinya masih menjadi sedan paling populer di kelasnya. Menariknya, generasi terbaru Honda City telah mengusung sunroof. Mobil ini juga hadir dengan varian mesin bensin dan diesel dengan gearbox otomatis yang tersedia dalam versi bensin.

4. Hyundai Elantra

Hyundai meluncurkan Elantra yang telah dimodifikasi awal tahun ini di India. Sedan D-Class tersebut bersaing dengan Toyota Corolla. Menariknya atap Elantra juga sudah dibekali dengan sunroof. Di mana mesin yang diusung terdiri dari varian bensin dan diesel.

5. Mahindra XUV 500

Mobil terlaris di segmen D ini baru saja memiliki beberapa pesaing. Untuk tetap eksis di pasaran, Mahindra kemudian meluncurkan versi W10 dari XUV 500 yang merupakan model SUV terbaru dan memiliki fitur sunroof. XUV adalah satu-satunya SUV di segmen tersebut yang sudah dibekali sunroof dan dijual dengan banderol terjangkau.

6. Dad's Hexa

Tata meluncurkan pengganti Aria dan mendapat sambutan positif di pasaran. Meski tak memiliki sunroof sejak lahir, namun Tata menawarkan 'upgrade' yang bisa dipilih jika Anda ingin memiliki sunroof.

7. Hyundai Tucson

Hyundai Tucson adalah SUV dengan pertumbuhan tercepat di segmennya. SUV mid-size ini telah kembali ke pasar India. Di mana generasi Tucson yang baru menawarkan banyak fitur dan versi lanjutannya menawarkan sunroof opsional.

8. Skoda Octavia

Skoda Octavia memulai debutnya dengan versi upgrade awal tahun ini. Octavia baru dilengkapi dengan empat lampu depan yang keren dan terlihat sangat modern. Octavia juga hadir dengan sejumlah fitur canggih dan salah satunya adalah sunroof. Produk ini juga tergolong terjangkau untuk ukuran sebuah mobil dengan pembenaman sunroof.

9. Skoda Superb

Sedan berbasis Jerman ini merupakan mobil yang syarat akan fitur mumpuni. Kualitasnya juga cukup diperhitungkan. Perusahaan juga kini datang dengan sunroof otomatis baik pada mobil bertransmisi manual dan otomatis.

10. Honda CR-V

Mobil ini merupakan SUV sangat populer Honda. Mobil ini terkenal antibising, dan sangat nyaman untuk dikendarai. Kemenarikan datang setelah Honda menawarkan sunroof untuk versi bensin serta banyak fitur berteknologi tinggi lainnya.

Berita ini telah tayang di viva.co.id, Selasa 12 Desember 2017 dengan judul 10 Mobil Harga Terjangkau yang Sudah Dibekali Sunroof

Komentar