Corvette ZR1, Model Paling Bengis dari Chevrolet Resmi Diluncurkan

Chevrolet Corvette ZR1. (Dok: aradvice)
Chevrolet Corvette ZR1. (Dok: aradvice)

TitikNOL - Dari seluruh varian Chevrolet Corvette, biasanya model dengan embel-embel ZR1 merupakan varian Corvette yang paling bertenaga.

Hingga hari ini, Chevrolet Corvette yang kencang sudah dirilis dalam varian Z06 dan Grand Sport, hingga akhirnya menyisakan posisi Corvette paling bengis siap untuk menyapa.

Secara garis besar, Chevrolet Corvette ZR1 ini hampir sama dengan versi Z06, hanya saja bagian jeroan mesin serta bagian bodinya mendapat sentuhan yang lebih ekstrem.

Di balik kap mesin Corvette ZR1 kini terdapat dapur pacu supercharged LT5 V8 berdimensi 6.2 liter yang menghasilkan tenaga sebesar 755 hp dan torsi 968 Nm.

Sedangkan dalam menyalurkan tenaga ke roda belakangnya, Chevrolet Corvette ZR1 menyediakan opsi transmisi manual 7-percepatan dan transmisi otomatis 8-percepatan.

Inovasi paket aerodinamika pada mobil tampaknya yang terbaru bakal terdapat pada Chevrolet Corvette ZR1, yang mana memiliki komponen aerodinamika aktif nan canggih selayaknya Lamborghini Huracan Performante.

Bagian yang menarik adalah sistem aerodinamika yang dapat disesuaikan di bagian depan dan sanggup meningkatkan daya tekan, dan mengurangi daya hambat.

Hasilnya, paket aerodinamika yang terbaru ini memberi Corvette spoiler, diffuser, splitter, serta air dam bumper teranyar dan dapat terintergrasi dengan sistem otak buatan di dalam mobil yang dinamai Corvette ZR1.

Agar tenaganya dapat tersalurkan secara optimal, kaki-kaki Chevrolet Corvette ZR1 ini telah mendapat sistem suspensi Magnetic Ride Control dan ban Michelin Pilot Sport Cup 2 yang membungkus keempat rodanya.

Berita ini telah tayang di otosia.com, Senin 13 November 2017 dengan judul Chevrolet Resmi Luncurkan Corvette Paling Bengis

Komentar