Ini Cara Mengatasi Pasangan yang Suka Melihat Smartphone Daripada Kamu

Ilustrasi. (Dok: Kaskus)
Ilustrasi. (Dok: Kaskus)

TitikNOL - Bermain handphone memang mengasyikkan. Tapi apa jadinya kalau si dia lebih asyik dengan handphonenya daripada berbicara dengan kita? Terlebih lagi di momen kalian sedang makan malam atau perayaan hari jadi kalian.

Hal ini sangat tidak baik secara kesopanan maupun dalam hubungan kalian. Untuk mengatasinya kita perlu melakukan hal ini.

1. Bicarakan topik yang seru dan mengundang minatnya si dia untuk menanggapi hal tersebut

Usahakanlah selalu membuat topik yang membicarakan kesenangannya atau topik menari lainnya. Sekiranya membuat dia menanggapi pembicaraanmu.

Semakin dia antusias, pasti handphonenya disingkirkan. Selain topik seru dan menarik, kamu bisa membuat lelucon atau tebak-tebakan manis dan humoris.

2. Tanyakan seberapa penting keperluannya di handphone itu daripada momen yang sedang kalian lakukan

Usahakan ketika melakukan hal ini, kamu menggunakan bahasa yang baik dan secara halus ya supaya aura positif tetap terjaga selama momen itu terjadi.

Kalau memang penting, berikan keleluasaan beberapa menit untuk dia membalas chat di handphonenya tersebut.

Tapi sebelumnya, buatlah dia mengerti supaya menghargai kamu dan momen kalian di saat itu ya. Dia akan mengerti kok maksud baik kita. Malah dia akan semakin kagum dengan sikap kita yang semakin dewasa dan pengertian. Tidak hanya sekadar menuntut, tapi memberikan luang dan pengertian kepadanya.

3. Kalau dirasa perlu, buatlah momen kalian bermain satu handphone untuk bersama

Hal ini disarankan jika memang si dia memiliki hobi bermain game di handphonenya. Sesekali mintalah si dia mengajarkan permainan itu, meskipun kamu tidak terlalu berminat dengan game tersebut.

Gunakanlah kesempatan ini supaya si dia meninggalkan gamenya tersebut sejenak. Lain halnya buat pasangan yang sibuk dengan sosial medianya. Cobalah untuk sedikit 'kepoin' keseruannya itu. Seperti bertanya "Apa sih yang sedang kamu lihat?", atau "Sepertinya dia teman yang baik,", atau "Aku boleh lihat Instagram kamu juga gak?", dan pertanyaan lain.

Jika ia mengizinkanmu untuk melihat sosial medianya bersama-sama, dan disitulah kamu harus mencari topik yang seru untuk dibicarakan.

4. Buatlah komitmen atau perjanjian dengan si dia

Tidak ada salahnya kamu membuat komitmen agar hubungan kalian bisa berjalan baik. Buat sebuah perjanjian apapun, entah tidak boleh memegang handphone saat makan malam, dan lainnya sesuai kesepakatan berdua. Perjanjian ini sangatlah penting. Agar si dia bisa menghargai hubungan dan keberadaanmu.

Bagaimana pun situasinya, akan menjadi tidak baik jika kamu bermain handphone saat sedang berduaan bersama pasangan maupun keluarga. Apa yang ada di dalam handphone hanyalah semu, sedangkan pasanganmu adalah nyata. Hargailah keberadaannya.










Berita ini telah tayang di idntimes.com, dengan judul: 4 Cara Mengatasi Pasangan yang Suka Lihat Smartphone Daripada Kamu

Komentar