Melancarkan Sistem Pencernaan dengan Jus Bawang Putih & Bayam

Ilustrasi jus bayam. (Dok: cara-hidupsehat)Ilustrasi jus bayam. (Dok: cara-hidupsehat)

TitikNOL - Siapa yang tak ingin memiliki tubuh sehat, terjaga dan sistem pencernaan yang lancar? Bisa dipastikan bahwa semua orang berharap dirinya senantiasa sehat dan memiliki sistem pencernaan yang lancar. Ketika seseorang memiliki sistem pencernaan yang lancar, secara tidak langsung hal ini akan membantu seseorang dapatkan berat badan yang lebih ideal lagi mengesankan. Secara tidak langsung hal ini juga akan bantu seseorang menjalankan program diet dengan baik.

Tapi sayang, nampaknya masih banyak orang yang tidak memiliki sistem pencernaan yang lancar. Ini sendiri bisa disebabkan oleh pola hidup yang kurang sehat, kurangnya konsumsi serat dan masalah lainnya. Lantas, bagaimana caranya agar kita memiliki sistem pencernaan yang lancar dan tubuh yang senantiasa bugar? Dikutip dari laman stylecraze.com, memiliki sistem pencernaan yang lancar bisa dilakukan dengan konsumsi jus sayur yang sehat. Seperti halnya jus sayur bayam dan bawang putih berikut ini.

Bahan

  • 1 cangkir daun bayam (cuci bersih)
  • 2 siung bawang putih
  • 1/4 cangkir jagung manis rebus
  • Sejumput garam

Cara Membuat dan Aplikasi

Cuci daun bayam hingga bersih. Kupas bawang putih dan cuci. Jika sudah, masukkan ke dalam blender dan tambahkan jagung manis serta sedikit air ke dalamnya lalu haluskan. Tambahkan sejumput garam agar rasanya semakin sedap. Kamu juga bisa menambahkan air perasan jeruk nipis agar rasa jus ini semakin segar dan aromanya lebih wangi. Saring ke gelas saji dan minum di pagi atau sore hari.

Jus ini tak hanya melancarkan sistem pencernaan saja. Lebih jauh, jus ini juga bisa melawan sel kanker dalam tubuh, menguatkan tulang, meningkatkan sistem kekebalan tubuh juga mengatasi masalah mulas maupun sembelit. Menariknya lagi, konsumsi jus ini secara rutin setiap sore akan bantu kamu menekan nafsu makan. Ketika nafsu makan berkurang, tentu hal ini akan membuatmu lebih mudah dalam menjalankan program diet atau menurunkan berat badan.

Jadi, buat kamu yang ingin memiliki sistem pencernaan tubuh sehat dan berat badan turun dengan baik, jangan lupa untuk membuat jus ini dan mengonsumsinya secara rutin minimal 3 kali dalam seminggu. Semoga informasi kesehatan ini bermanfaat. Selamat memulai pola hidup yang lebih sehat dan tetap semangat untuk menjalankan pola hidup sehat.

Sumber: www.vemale.com

Komentar