Spesifikasi Bocor, Nokia 8 Diindikasikan Meluncur dalam Waktu Dekat

Ilustrasi Nokia 8. (Dok: bachkhoasho)
Ilustrasi Nokia 8. (Dok: bachkhoasho)

TitikNOL - Bocoran tentang perangkat Nokia 8 sudah banyak bermunculan, tak hanya render yang menampilkan handset dalam warna biru tua, namun juga warna silver. Selain desain yang telah diketahui, spesifikasi dari smartphone tersebut juga telah bocor juga. Jadi, untuk sekarang ini yang belum diketahui tentang Nokia 8 adalah kapan handset tersebut akan diluncurkan.

Tampaknya Nokia 8 akan hadir lebih cepat dari apa yang kita perkirakan sebelumnya. Hal itu dikarenakan situs Nokia untuk Tiongkok telah memasan gambar promosi untuk smartphone baru yang belum diumumkan sebelumnya. Anda bisa melihat gambar tersebut dari screenshot di atas, dimana kemunculan gambar tersebut diperkirakan karena kesalahan oleh webmaster, mengingat HMD belum mengumumkan Nokia 8.

Namun kemunculan handset tersebut di website resmi mengindikasikan bahwa peluncuran Nokia 8 sudah sangat dekat. Bahkan lockscreen pada gambar tersebut memuat tanggal, yang berarti bisa menjadi hari ini. Gambar tersebut tampil dalam balutan warna biru, seperti yang terlihat pada render kemarin. Sementara di bagian depan berwarna hitam yang berfungsi juga untuk menutupi bezel yang termasuk tebal.

Untuk spesifikasinya, Nokia 8 harus datang dengan layar seluas 5,3 inci beresolusi QHD dan ditenagai oleh chipset Snapdragon 835. Di sisi belakang terdapat dual-kamera Zeiss optic, yang masing-masing memilliki resolusi 13MP. Untuk kapasitas RAM terdapat dua varian, yakni RAM 4GB dan 6GB. Tak lupa, handset ini akan menjalankan Android 7.1.1 Nougat dan akan dibanderol antara Rp8,4 jutaan hingga Rp9,2 jutaan.

Berita ini telah tayang di Beritateknologi.com, Kamis 20 Juli 2017 dengan judul Nokia 8 Sudah Terlihat Di Website Resmi Perusahaan, Indikasikan Meluncur Dalam Waktu Dekat

Komentar