Setelah 8 Tahun, Akhirnya Metallica Rilis Album Baru

Grup band Metallica. (Dok: Metalinjection)
Grup band Metallica. (Dok: Metalinjection)

TitikNOL - Delapan tahun berselang sejak terakhir kali merilis album musik ke-sembilan, Death Magnetic (2008), akhirnya Metallica merilis album musik ke-sepuluh bertajuk Untitled Tenth Metallica Studio Album.

“Album musik tersebut akan diselesaikan pada musim panas tahun ini,” kata Lars Ulrich, sang penabuh drum, dikutip NME. Artinya, tidak lama lagi para penggemar akan mengusaikan sewindu penantian mereka.

Materi Untitled Tenth Metallica Studio Album sudah digarap di studio rekaman oleh Lars, James Hetfield (vokal/gitar), Kirk Hammett (gitar), Robert Trujillo (bass), sejak November 2015 lalu.

Grup band thrash metal asal Amerika ini sangat yakin album musik terbaru mereka bakal segera dirilis. “Kalaupun belum dirilis pada tahun ini dikarenakan rekaman belum selesai [bukan hal lain],” kata Lars. 

Mengingat Untitled Tenth Metallica Studio Album sudah hampir rampung dan siap dirilis, kini yang menjadi perhatian Metallica adalah konsep perilisannya. Untuk itu, Lars dkk merembuk konsep perilisan.

Untitled Tenth Metallica Studio Album bukan semata karya. Ia adalah ikon yang menandai kelangsungan grup band yang dibentuk pada 1981. Karena itu, segala kebutuhannya, termasuk logistik, sangat diperhatikan.

Bagi Lars dkk, perhatian tak hanya difokuskan kepada si album musik baru saja, melainkan juga segenap orang yang terlibat dalam penggarapannya, termasuk operator,sound engineer dan lain-lain. 

“[Music engineer] Greg Fidelman telah bekerja 24 jam per hari, satu minggu, sejak musim panas tahun lalu,” kata Lars. Dia melakukan pekerjaan yang baik, menempatkan hati dan jiwa di setiap momen musik.”

Keterlibatan Greg sebagai music engineer album musik Untitled Tenth Metallica Studio Album, menurut Lars, tak bisa dipandang sebelah mata. “Dia telah berjasa menolong kami merampungkan album musik ini.”

 

 

 

 

 

 

Sumber: www.cnnindonesia.com

TAG musik
Komentar