Tradisi Unik Limbad yang Sering Dilakukan di Hari Lebaran

Limbad. (Dok: Suara)
Limbad. (Dok: Suara)

TitikNOL - Ramadan tahun ini dilakukan oleh Limbad dengan memperbanyak ibadah dimasa pandemi corona. Dari sisi pekerjaan, Limbad mengatakan tidak banyak sehingga fokus untuk beribadah. Limbad pun menceritakan jika setiap lebaran tiba memiliki tradisi yang unik yaitu memanjat pohon kelapa kemudian sebar uang.

“Ramadan tahun ini berbeda disisi beribadah dan disisi pekerjaannya. Kalau beribadah di rumah dan lebih taat pemerintah. Di sisi pekerjaan, Limbad kegiatannya ga banyak jadi fokus ke ibadah. Tradisi yang biasa dilakukan limbad saat lebaran agak aneh yaitu suka naik pohon kelapa terus sebar uang. Hampir kebiasaan tiap tahun seperti itu jadi orang sekitar sudah tahu. Semacam budaya keluarga Master Limbad karena papanya Master Limbad juga melakukan hal yang sama.” ujar Limbad saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Banyaknya pekerjaan yang dibatalkan saat masa pandemi corona tetap diambil hikmahnya oleh Limbad. Memiliki banyak waktu berkumpul bersama keluarga adalah salah satu hikmah yang diambil oleh Limbad. Namun seringnya menghabiskan waktu dirumah tak dipungkiri menimbulkan rasa bosan sehingga untuk mengusir rasa bosan Limbad melakukan hal hal yang positif seperti melukis dan menghasilkan kerajinan seperti gelang.

“Kalau pekerjaan banyak di cancel, mau ga mau Limbad berharap cepat beres pandemi covid-19. Ini merupakan moment positif bagi Limbad karena limbad bisa fokus sama keluarga, buka atau sahur sama keluarga, ibadah bersama. Waktu ketemu keluarga paling banyak saat ini, jadi memaksimalkan ibadahnya selagi semuanya lagi ada di rumah. Jenuh pasti ada karena di rumah terus, Master Limbad bilang kalau dirumah suka melukis, buat kerajinan seperti gelang. Rencananya di rumah aja, Limbad aslinya tegal, ga bisa mudik jadi ikutin anjuran pemerintah. Limbad pasti kangen banget karena tiap tahun pulang. Harapan Limbad ibadah semakin bagus, keluarga juga kebawa ibadahnya makin bagus, virus covid-19 cepat selesai.” tutup Limbad.














Berita ini telah tayang di cumicumi.com, dengan judul: Unik, Limbad Punya Tradisi Panjat Pohon Kelapa Kemudian Sebar Uang saat Lebaran

Komentar