Tito Karnavian Diminta Segera Tangkap Kelompok Teroris Santoso

Kapolri, Jenderal Pol nTito Karnavian. (Dok: tribunnews)
Kapolri, Jenderal Pol nTito Karnavian. (Dok: tribunnews)

JAKARTA, TitikNOL - Anggota Komisi III DPR, RI Masinton Pasaribu optimis kepemimpinan baru Jenderal (Pol) Tito Karnavian akan membawa institusi Kepolisian akan semakin baik. Terutama dalam hal pemberantasan teroris yang akhir-akhir ini mengancam keamanan nasional.

Lanjut politisi PDI Perjuangan itu, Tito Karnavian memiliki pengalaman menangkap dan mengungkap jaringan terorisme Nurdin M Top dan Dr. Azahari Husin tahun 2005 dan 2009. 

Selain itu, juga memiliki pengalaman dalam memburu dan menangkap buronan kriminal kakap seperti Tommy Suharto.

"Publik berharap pada kepemimpinan Jenderal Tito Karnavian sebagai Kapolri yang baru dapat segera menangkap buronan teroris Santoso yang diduga masih berada di dalam hutan daerah Poso," ujar Masinton Pasaribu saat dihubungi, Kamis (14/7/2016).

Tambah Masinton, perburuan terhadap teroris Santoso sepertinya tinggal menunggu waktu saja kapan ditangkapnya. Apalagi, informasi belakangan ini bahwa kelompok Santoso sudah dalam posisi terjepit dan logistiknya semakin menipis.

"Komisi III DPR telah menyetujui dukungan anggaran sekitar satu triliun rupiah lebih dalam APBN- Perubahan untuk Polri dalam program kegiatan pemberantasan terorisme dan pencegahan gangguan keamanan nasional," ungkapnya. (Bara/rif)

Komentar