AKCF Adventure Destination, Jelajah Pegunungan dan Pantai

Foto: IstimewaFoto: Istimewa
SERANG, TitikNOL - Masih dalam rangkaian Anyer Krakatau Culture Festival (AKCF) 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menggelar trail adventure Bertajuk Anyer Krakatau Adventure Destination. Kegiatan yang digelar Minggu (1/12/2019) ini, akan menjadi petualangan para riders trail dengan menyajikan pemandangan pantai dan pegunungan di Kabupaten Serang.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disparpora) Kabupaten Serang Hamdani menjelaskan, Riders trail yang mengikuti Anyer Krakatau Adventure Destination akan menempuh jalur jalur wisata dengan start dari Anyer, melewati Gunung Cibaja dan Gunung Pilar, serta finish kembali di Pantai Anyer. “Jalur yang ditempuh akan menyejukan mata para riders,” kata Hamdani dalam siaran Pers, Jumat (29/11/2019).

Menurut Hamdani, para riders trail akan melewati jalur pemandangan Rawa Dano dengan jalur yang memiliki tantangan tersendiri. “Pada kesempatan AKCF Adventure ini, para riders akan disuguhkan konser musik dan pesta rakyat,” ujarnya.

Beberapa band lokal dan nasional akan tampil, antara Ilir 7 Band, Asbak Band, Tiga Srigala, Meisaka, Mogank, Beny Liga Dangdut, CHVSing the Sun, dan Tongkat kayu. “Tentu ini juga untuk memanjakan masyarakat Kecamatan Anyer dan Cinangka, serta wisatawan yang berlibur,” ujarnya.

Beragam hadiah disediakan panitia, antara lain 1 unit Husqvarna 250cc, 2 unit trail Viar 150cc, 2 unit minicross viar 70cc, dan banyak doorprize lainnya. “Para riders yang sudah melakukan konfirmasi akan hadir berasal dari Jakarta, Bogor, Sukabumi, Bandung,Tasikmalaya, Lampung, Palembang dan bahkan ada yang dari Sulawesi,” ujar Hamdani.

Terpisah, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, AKCF digelar Pemkab Serang untuk kembali membangkitkan pariwisata pantai di Anyer dan Cinangka. Berbagai kegiatan sebelumnya yakni lomba mancing, color fun run, lomba burung berkicau, ngagurah dano, festival jurus silat Kaserangan, dan Anyer Krakatau Adventure Destination. “Dengan berbagai kegiatan tersebut diharapkan dapat memicu dan kembali menggairahkan wisatawan lokal maupun nasional untuk berkunjung ke Pantai Anyer,” ujar Tatu. (TN2)

Komentar