Arsenal Disarankan Lepas Ozil

Mesut Ozil. (Dok: Dailyexpress)Mesut Ozil. (Dok: Dailyexpress)

TitikNOL - Eks gelandang Arsenal Ray Parlour menyarankan pada The Gunners agar melepas Mesut Ozil karena gajinya membebani keuangan klub, khususnya dalam usahanya kembali bersaing masuk zona empat besar Premier League.

Arsenal mengalami penurunan prestasi dalam tiga musim terakhir. Mereka selalu finis di luar zona empat besar.

Manajemen The Gunners sudah berusaha memperbaiki keadaan. Selepas hengkangnya Arsene Wenger pada akhir musim 2017-18, mereka menunjuk Unai Emery.

Performa Emery di awal musim 2018-19 ini sangat menjanjikan. Akan tetapi pada akhirnya The Gunners tetap gagal masuk empat besar lagi.

Selain itu, lini pertahanan mereka juga masih tetap bobrok seperti musim lalu. Lini belakang The Gunners kebobolan 51 kali dari 38 pertandingan.

Setelah musim ini berakhir, Emery diminta untuk membenahi skuatnya. Khususnya di area lini belakangnya. Sayangnya Ia hanya diberikan dana minim, sekitar 40 juta pounds.

Solusi Tambah Dana

Parlour pun juga menyebut bahwa Arsenal memang harus berinvestasi pada pemain baru jika mereka ingin bisa kembali ke zona empat besar. Namun karena kendala dana, ia menyarankan The Gunners untuk melepas pemain yang ada.

Kandidat pemain yang cocok adalah Ozil. Sebab pemain asal Jerman itu memiliki gaji yang sangat besar. JIka The Gunners melepasnya mereka akan mendapat dana melimpah dari penjualannya sekaligus meringankan beban gaji klub.

“Investasi akan menjadi sangat penting bagi Arsenal jika mereka ingin kembali ke empat besar," cetusnya pada Press Association Sport.

“Mesut adalah orang yang bergaji besar sehingga mereka mungkin perlu membebaskannya. Ini adalah keputusan besar bagi klub," serunya.

Tidak Mudah

Akan tetapi Parlour juga menyadari bahwa melepas Ozil sendiri tidak mudah. Sebab selain sulit mencari klub yang bersedia menampungnya, gelandang 30 tahun itu sendiri kemungkinan juga enggan hengkang ke klub lain.

“Tetapi para pemain memegang semua kekuatan akhir-akhir ini dan tidak semua pemain ingin pergi. Jika mereka dalam kontrak yang bagus sangat sulit untuk mengeluarkan pemain dan itu bisa sulit bagi Arsenal jika mereka ingin memindahkan Mesut," serunya.

“Arsenal akan melakukan yang terbaik untuk Arsenal Football Club, tetapi Ozil telah mendapat kontrak selama dua tahun dan jika ia tidak ingin pergi ke mana pun klub harus membayarnya selama dua tahun. Itu akan menjadi kunci, apakah ia tetap bertahan atau pergi."

Berita ini telah tayang di bola.net, dengan judul: Gajinya Terlalu Besar, Arsenal Disarankan Lepas Ozil

Komentar