Catat Kemenangan 9 Kali Beruntun, Inter Milan Naik ke Posisi 4 Klasemen

Inter Milan berhasil merangsek ke posisi 4 klasemen berkat catatan kemenangan 9 kali beruntun. (Dok: jadwalligaitalia2016)Inter Milan berhasil merangsek ke posisi 4 klasemen berkat catatan kemenangan 9 kali beruntun. (Dok: jadwalligaitalia2016)

TitikNOL - Inter Milan memperpanjang catatan kemenangannya menjadi sembilan kali beruntun di semua kompetisi. Khusus di Serie A, I Nerazzurri sudah mengemas tujuh kemenangan berturut-turut.

Korban teraktual pasukan Stefano Pioli adalah Pescara. Inter menghajar awak Massimo Oddo ini 3-0 di Giuseppe Meazza, Sabtu (28/1).

Pioli menerapkan pakem 4-2-3-1 yang telah berfungsi sangat baik sejauh ini. Tapi, Pioli mengambil risiko besar. Joao Miranda tetap dimainkan meski hanya defisit satu kartu kuning dari skorsing. Eks bek Atletico Madrid ini bertandem dengan Gary Medel di jantung pertahanan Inter.

Miranda bahkan hampir membuat gol pada menit 13. Ia menerima umpan dari Roberto Gagliardini di tiang jauh gawang Pescara. Sayangnya, Miranda gagal menuntaskannya menjadi gol.

Namun, gol-gol Inter tinggal menunggu waktu. Danilo D'Ambrosio membuka keran gol Inter di menit 23 sebelum Joao Mario membuat gol kedua I Nerazzurri di menit 43. Eder memastikan kemenangan 3-0 buat Inter lewat golnya di menit 73.

Tambahan tiga poin membuat Inter kini mengepak 42 poin dan naik ke peringkat keempat klasemen dengan menggusur Lazio. Inter, yang sudah memainkan 22 giornate, terpaut enam angka dari Juventus, baru melakoni 20 giornate, di puncak klasemen.

Di antara Inter dan Juve ada AS Roma (47 poin) dan Napoli (44 poin).

Pekan depan, Inter akan melakoni dua laga sulit, yakni kontra Lazio pada perempat final Coppa Italia, Selasa (31/1), dan Juventus pada Derby D'Italia di Serie A, Minggu (5/2).

Sumber: www.cekskor.com

Komentar