Disparpora Bermimpi Setiap Kecamatan di Kabupaten Serang Miliki Stadion Mini

Stadion Mini di Riau. (Dok: bantenhihts)
Stadion Mini di Riau. (Dok: bantenhihts)

SERANG,TitikNOL – Guna menunjang sarana dan prasarana olahraga di Kabupaten Serang, Dinas Pariwisata Pariwisara Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Serang memiliki program khusus. Di mana, mereka ingin disetiap kecamatan, memiliki sarana olahraga seperti Stadion Mini.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Disparpora Kabupaten Serang, Babay Karnawi. Kata dia, selama ini pembinaan olahraga di Kabupaten Serang kurang mengigit karena ketidakadaan sarana dan prasarana yang memadai.

“Apalagi, sejak pemekaran dengan Kota Serang. Sarana dan prasarana kita sangat minim,” keluh Babay, Rabu (8/3/2017).

Oleh karena itu, dirinya ingin mewujudkan mimpi setiap kecamatan minimal memiliki satu Stadion Mini. “Itu harapan saya kedepannya. Untuk itu, saya minta pemerintah daerah bisa mengakomodirnya,” ucapnya.

Babay yakin, bila setiap kecamatan nantinya memiliki satu Stadion Mini, maka olahraga di Kabupaten Serang akan menggeliat. Pasalnya, bisa dipakai untuk berbagai macam cabang olahraga (cabor) seperti sepakbola dan atletik.

Disinggung apakah bisa diwujudkan tahun ini, Babay mengaku pesimis. Soalnya, melihat anggaran yang ada dan alokasi peruntukan, kemungkinan besar hanya lima kecamatan dulu. “Ngak apa-apa meski baru lima dulu. Nanti yang lain menyusul. Kita lakukan bertahap saja. Tapi di kecamatan mananya, masih dalam tahap pembahasan,” tuturnya. (Rif)

Komentar