Gagal Lanjutkan Tren Positif, AC Milan Takluk Ditangan Genoa

Genoa vs AC Milan. (Dok: goal)
Genoa vs AC Milan. (Dok: goal)

TitikNOL - AC Milan gagal meneruskan performa positif yang mereka raih dalam empat laga terakhir. Bermain dengan 10 pemain, Milan harus merasakan kekalahan setelah tujuh laga beruntun tak pernah kalah, Rabu (26/10/16).

AC Milan langsung memasang pola menyerang begitu wasit memulai pertandingan. Carlos Bacca dan M'Baye Niang dengan mudah menembus lini pertahanan Genoa, namun tak menghasilkan apa-apa.

Tuan rumah justru unggul cepat lewat gol kreasi Nikola Ninkovic. Pemain asal Serbia itu berada di posisi yang tepat saat menerima bola kiriman Tomas Rincon. Gianluigi Donnarumma pun tak mampu mengantisipasinya.

Milan yang berusaha menyamakan kedudukan gagal mendapat gol balasan hingga babak pertama berakhir. Niang yang mendapat jegalan dari Izzo gagal menuntaskan peluang yang didapat.

Rossoneri harus rela mengakhiri laga babak pertama dengan kondisi tertinggal 1-0 dari tuan rumah.

Pada babak kedua, upaya Milan menghindari kekalahan semakin terasa berat. Gabriel Paletta harus meninggalkan lapangan lebih cepat setelah melakukan tekel berbahaya pada Luca Rigoni.

10 menit menjelang laga berakhir waktu normal, Milan kembali kebobolan. Kali ini oleh pemainnya sendiri, Juraj Kucka yang justru mengarahkan bola kiriman Darko Lazovic ke gawang Donnarumma.

Milan semakin tertinggal setelah Leonardo Pavoletti mencatatkan namanya di papan skor. Striker 27 tahun itu berhasil lolos dari jebakan offside dan lepas dari hadangan Romagnoli.

Tertinggal 3-0 dalam sisa waktu lima menit di ujung pertandingan serta hanya diperkuat 10 pemain membuat Milan harus takluk dengan skor telak 3-0.

Susunan pemain:

Milan (4-3-3): Donnarumma; Poli, Paletta, Romagnoli, De Sciglio; Kucka, Locatelli, Bonaventura; Honda, Bacca, Niang.
Cadangan: Gabriel, Ely, Adriano, Suso, Lapadula, Gomez, Zapata, Abate, Sosa, Plizzari, Pasalic.

Genoa (3-4-1-2): Perin; Izzo, Burdisso, Munoz; Edenilson, Rincon, Veloso, Laxalt; Rigoni; Simeone, Ninkovic.
Cadangan: Gentiletti, Cofie, Ntcham, Ocampos, Biraschi, Pavoletti, Orban, Lazovic, Lamanna, Pandev, Fiamozzi, Zima.

Sumber: www.indosport.com

Komentar