Juventus Bobol Dua Kali Gawang Chievo Pada Babak Pertama

Cristiano Ronaldo.(Dok: Tempo)
Cristiano Ronaldo.(Dok: Tempo)

TitikNOL - Juventus untuk sementara unggul 2-0 atas Chievo pada babak pertama pertandingan lanjutan Liga Italia 2018/2019 di Allianz Stadium, Selasa (22/1/2019) WIB. Kedua gol itu masing-masing dicetak Douglas Costa (13') dan Emre Can (45').

Juventus, yang baru saja memenangkan gelar Supercoppa Italia melawan AC Milan dengan skor 1-0, pertengahan pekan lalu, tidak ingin membuang kesempatan untuk meneruskan momentum tersebut. Tampil dengan skuat terbaiknya, Si Nyonya Tua langsung tancap gas menggempur pertahanan tim tamu.

Beberapa kali peluang emas tercipta, namun gol pembuka baru lahir di menit 13. Berawal dari kecepatan kaki dan kelincahan Douglas Costa dalam mengelabui barisan pertahanan Chievo, gelandang energik asal Brasil itu lalu melepaskan tendangan keras melalui kaki kiri dari luar kotak penalti.

Meski kiper Chievo, Stefano Sorrentino berusaha untuk memblok tendangan Costa. Namun bola tetap meluncur deras ke gawang tim tamu. Statistik menyebut jika itu merupakan gol keempat dari lima gol di Liga Italia yang dicetak selama 25 menit pertama di pertandingan musim ini.

Gol pembuka itu membuat Juventus semakin berada di atas angin. Para pemain dengan mudah mengintimidasi pertahanan Chievo, namun tuan rumah baru bisa menggandakan kedudukan sebelum turun minum melalui Emre Can usai memanfaatkan umpan Paulo Dybala.

Berita ini telah tayang di sports.sindonews.com, dengan judul: Babak I: Juventus Bobol Dua Kali Gawang Chievo

Komentar