Banten Anggarkan Porsi Khusus untuk PPPA

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy saat dijumpai TitikNOL, di ICE BSD Serpong, Pagedangan, Tangerang
Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy saat dijumpai TitikNOL, di ICE BSD Serpong, Pagedangan, Tangerang

TANGERANG, TitikNOL - Provinsi Banten berencana menganggarkan sektor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dalam porsi khusus. Langkah itu sebagai bentuk penerapan kebijakan Pemprov Banten kepada pengarusutamaan gender.

Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menyatakan, Pemprov Banten bakal menerapkan kebijakan pembangunan pemerintah dengan berpijak kepada bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

"Pertama tentu dari rakornas pembangunan pemberdayaan PPPA ini juga dapat memberikan dampak konkrit bagi komitmen pemerintah daerah. Untuk anggaran nanti, alhamdulillah kami sudah petakan khusus agar pengembangan PPPA lebih baik lagi ke depannya," jelas Andika Hazrumy saat dijumpai TitikNOL, di ICE BSD Serpong, Pagedangan, Tangerang, Rabu (24/4/2019).

Meski begitu, orang nomor dua di Provinsi Banten itu memiliki target untuk meningkatkan perolehan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kategori utama menjadi mentor.

"Kita sudah enam kali berturut-turut memperoleh penghargaan APE kategori utama. Ke depannya harus meningkat menjadi mentor, agar dapat menjadi tempat serta sumber belajar yang menjadikan inspirasi dan rujukan bagi Pemda lainnya tentang program PPPA serta secara pengintegrasian isu gender dan perlindungan perempuan," jelas Andika. (Don/TN1).

Komentar